Memohon Kemakmuran, Gubernur Koster Tirtayatra di Pura Agung Besakih

(Dutabalinews.com), Gubernur Bali Wayan Koster, Sabtu (8/2) melaksanakan tirtayatra ke beberapa pura yang berada di areal Pura Agung Besakih. Persembahyangan yang dimulai dari Pura Pedharmaan Bendesa Manik Mas bertujuan memohon kelancaran dan kesuksesan serta bentuk angayubagia atas jabatan yang diemban saat ini selaku Kepala Daerah Provinsi Bali. Sehingga bisa membawa Bali ke arah yang semakin baik ke depannya, menuju masyarakat Bali yang adil dan makmur serta sejahtera sesuai visi ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’.

Beranjak dari Pura Pedharmaan, Gubernur Koster melanjutkan persembahyangan ke Pura Hyang Aluh yang berada di sisi Barat Pura Agung Besakih, selanjutnya ke Pura Merajan Kanginan yang kala itu sedang digelar upacara Piodalan dan Pemelaspasan linggih Hyang Beradah.

Koster bersama para krama pengempon dan pemedek mengikuti upacara dan persembahyangan dengan khusuk, yang dipimpin oleh Pandita Ida Shri Bhagawan Putra Natha Nawa Wangsa Pemayun. Mengakhiri Tirtayatra, Gubernur Koster dengan didampingi Ida Shri Bhagawan Putra Natha Nawa Wangsa Pemayun melaksanakan persembahyangan di Pura Hyang Wisesa. Di Pura Hyang Wisesa ini sempat terjadi fenomena adanya guratan-guratan menyerupai perwujudan naga pada seluruh bagian tembok pelinggih. Koster berharap tanda-tanda ini bisa  membawa kebaikan dan berkah bagi jagat Bali beserta isinya. (hum)

Baca Juga :   Sambut HUT ke-6, Relawan De Gadjah Gandeng Makmur Sami Foundation dan Metta Dental Care Gelar Pengobatan Gratis

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar