Pensiunan Celebrity Cruises Galang Dana Bantu Ni Luh Putu Pratama di Banjar Bengang Tembuku

(Dutabalinews.com), Mantan pekerja kapal pesiar Celebrity Cruises yang mengikatkan diri menjadi keluarga Suka Duka XCFM (Alumni Celebrity Family Member) memberikan bantuan kepada seorang anak yatim yang bernama Ni Luh Putu Pratama di Br. Bengang, Desa Peninjoan, Tembuku, Bangli, Minggu (10/2).

Meskipun baru seumur jagung tapi hampir setiap bulan rutin mengadakan kegiatan sosial untuk membantu sesama yang membutuhkan bantuan. Turut hadir pada kegiatan sosial ini yakni Sekjen XCFM Putu Indrayana, Bendahara I Gusti Parwata serta pengurus dan anggota lainnya. Penyerahan bantuan ini disaksikan langsung oleh Kelian Dinas Br. Bengang. Dari penggalangan dana dapat terkumpul sebesar Rp5.425.000.

Luh Putu Pratama Juhantari sejak berumur satu tahun sudah hidup bersama kakek dan nenek karena ayahnya meninggal saat Luh Putu ada dalam kandungan ibunya.

Setelah berumur 9 bulan justru ibunya meninggalkan bocah malang ini untuk menikah lagi dengan pria lainnya. Sehingga sejak kecil Luh Putu harus hidup bersama nenek dan kakeknya.

Kelian Dinas Br. Bengang yang yang biasa disapa Putu Oka berharap, agar misi kemanusian ini bisa berkelanjutan. Karena menurut beliu kegiatan ini sangat positif, disamping bisa membantu pemerintah, juga mengajarkan nilai-nilai saling berbagi ke sesama.

Sekjen XCFM Putu Indrayana menegaskan bahwa organisasi Suka Duka XCFM didirikan untuk tetap menjalin tali persaudaraan dan kekeluargaan antar mantan pekerja kapal pesiar Celebrity Cruises juga yang masih bekerja di kapal.Sampai saat ini sudah terdaftar sekitar 120 orang anggota dan hampir setiap bulan rutin mengadakan pertemuan.

“Fokus kami adalah mengadakan misi sosial serta untuk menjalin kekerabatan antar sesama anggota. Bila ada anggota kita mengalami kedukaan maka kita akan mengunjungi anggota tersebut. Juga bila ada yang punya upacara keagamaan maka kita juga akan turut hadir merayakan kegembiraan anggota kami tersebut,” tutup Putu Indrayana. (wbp)

Baca Juga :   Peringatan Bulan Bahasa Bali 2019 di Bangli, Pande Widana Juara "Masatwa" dan Kadek Adi Guna Juara "Ngerupak"

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar