De Gadjah: Sandi ke Bali Temui Massa dan Ajak Berpolitik Bergembira

(Dutabalinews.com), Rencana kedatangan Cawapres Sandiaga Uno ke Bali pada Pebruari ini dibenarkan Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno Kota Denpasar I Made Muliawan Arya, S.E ,M.H. yang akrab disapa De Gadjah. “Iya benar. Beliau akan datang ke Bali 23-24 Februari ini. Kami tentu senang beliau datang lagi. Yang pasti kami datang dengan cara damai, suasana sejuk, menyapa masyarakat dan ajak lakukan politik bergembira,” ujar De Gadjah di sela-sela bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis (dokter gigi dan dokter umum) yang digelar Relawan De Gadjah di Banjar Merta Jaya, Kelurahan Pemecutan, Kecamatan Denpasar Barat, Minggu (17/2).

De Gadjah yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Denpasar ini menambahkan selain menyapa masyarakat, bisa saja banyak kegiatan yang di luar rencana, arahnya berjalan mengalir seperti air tidak tidak dibuat-buat, tidak dikondisikan. Dijelaskan De Gadjah yang juga juga Ketua Relawan Rumah Juang Kota Denpasar ini, kedatangan Cawapres Sandiaga Uno serangkaian kampanye Pilpres 2019. Cawapres dari Capres Prabowo Subianto yang akrab disapa Sandi itu tentu akan berusaha meraup suara maksimal di Bali. Namun De Gadjah mengaku belum tahu secara detail apa saja agenda kegiatan Sandi selama dua hari di Bali. Yang jelas tentu Sandi akan bertemu dengan berbagai komponen masyarakat Bali termasuk juga kalangan generasi milenial Bali. “Saya akan menemani beliau jogging bersama warga. Kita adakan kegiatan yang sejuk-sejuk dan santai saja,” ungkap De Gadjah yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar.

Ia juga menegaskan kedatangan Sandi ke Bali dalam suasana damai dan politik bergembira. Tidak ada upaya pengerahan massa berlebihan melainkan lebih kepada menyapa langsung masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka. Caleg petahana Gerindra untuk DPRD Kota Denpasar dapil Denpasar Barat 2 nomor urut 1 itu menambahkan Sandi sudah turun di lebih 1.000 titik di seluruh Indonesia termasuk salah satunya Bali beberapa bulan lalu. Masyarakat juga antusias menyambut kedatangan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. Ia menambahkan tim pemenangan Prabowo-Sandi Denpasar dan Relawan De Gadjah tetap totalitas, all out berjuang dengan lebih banyak bergerak door to door, langsung menyapa masyarakat. “Kami akan tetap berjuang, semampunya. Tapi kami tidak lakukan mobilisasi massa. Sebab itu tidak efektif dan bisa timbulkan krodit hingga potensi konflik,” ungkap De Gadjah yang juga Ketua Pertina Denpasar itu.

Baca Juga :   Dipilih Jadi Walikota, Paslon AMERTA Segera Atasi Masalah Sampah di TPA Suwung

Di sisi lain pihaknya ingin lebih menunjukkan nuansa politik bergembira sehingga tidak ada ketegangan dan ketakutan di tengah masyarakat. “Kita ditekankan kedepankan politik bergembira, politik sejuk. Kalau ada perbedaan wajar tapi jangan sampai ada ribut-ribut dan konflik,” pesan De Gadjah. Ia juga mengajak masyarakat untuk bergandengan tangan menerapkan politik bergembira dan santun. (wbp)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar