Lomba Teknologi dan Informasi, Sosialisasikan “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”

(Dutabalinews.com), Untuk mensosialisasikan program pembangunan Pemprov Bali yang terangkum dalam Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfos) Bali akan menggelar lomba Teknologi dan Informasi, “Millenial Techno Fiesta 2019″.

Lomba dengan tema “Menguatkan Budaya Bali Dalam Mendukung Pelaksanaan Pembangunan Provinsi Bali Yang Berlandaskan Nangun Sat kerthi Loka Bali”. Demikian dikatakan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bali Nyoman Sujaya saat jumpa pers di kantornya di Denpasar, Rabu (20/2).

“Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan generasi muda dalam memanfaatkan kemajuan teknologi informasi sekaligus untuk melakukan sosialisasi Program Pembangunan Pemerintah Provinsi Bali yang terangkum dalam Nangun Sat Kerthi Loka Bali,” katanya.

Lebih lanjut Sujaya mengatakan, adapun kategori lomba, yakni Film Dokumenter, V-Log, Blog, Foto Berbicara, dan Aplikasi. Lomba ini akan disosialisasikan mulai tanggal 4 Pebruari sampai dengan 31 Maret Tahun 2019 dengan melakukan kunjungan ke kabupaten/kota, Press Conference dengan Media Cetak dan Media Online, serta Talk Show di Media Elektronik. Disamping hal tersebut dilakukan melalui penyebaran brosur maupun baliho.

Baca Juga :   Bantu Warga Terdampak Covid-19, Peradi Denpasar Bagikan Sembako di Bondalem

“Pendaftaran sekaligus pengiriman karya lomba peserta dimulai tanggal 1 Maret sampai dengan 14 Juli 2019. Penilaian karya dari peserta lomba dimulai dari tanggal 15 Juli sampai dengan 31 Agustus 2019 dan dilanjutkan dengan presentasi karya yang dilombakan oleh peserta yang masuk dalam 5 (lima) besar pada tanggal 8 Agustus 2019,” jelasnya.

Menurutnya, pemenang lomba akan diumumkan melalui Media Cetak, Media Elektronik maupun Media Online dan penganugerahan hadiah bagi pemenang lomba akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2019 dikaitkan dengan hari jadi Pemerintah Provinsi Bali dan pembukaan Pameran Pembangunan Tahun 2019.

“Untuk pemenang lomba akan diberikan hadiah berupa piala, piagam penghargaan dan uang tunai. Juara 1 Film Dokumenter Rp17 juta, untuk Vlog, Blog, Foto Berbicara dan Aplikasi masing-masing Rp15 juta. Juara 2 Film Dokumenter Rp15 juta, untuk Vlog, Blog, Foto Berbicara dan Aplikasi masing-masing Rp10 juta, sedangkan juara 3 Film Dokumenter Rp12,5 juta, sedangkan Vlog, Blog, Foto Berbicara dan Aplikasi masing-masing Rp7,5 juta,” sebutnya.

Dikatakan Sujaya, syarat umum peserta lomba yakni masyarakat umum yang tinggal di Wilayah Provinsi Bali. Peserta memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Provinsi Bali. Karya peserta wajib mengacu pada salah satu tema dan atau semua tema yang telah ditentukan antara lain Pergub No. 79 Tahun 2018 tentang Hari Penggunaan Busana Adat Bali. Pergub No. 80 Tahun 2018 tentang Pelindungan dan Penggunaan Bahasa, Aksara dan Sastra Bali serta Penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali, Pergub No. 97 Tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai dan Pergub No. 99 Tahun 2018 tentang Pemasaran Dan Pemanfaatan Produk Pertanian, Perikanan dan lndustri Lokal Bali.(bas)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar