Dharma Pertiwi Daerah “J“ Gelar Ceramah Galakkan Kegiatan Menabung dan Makan Ikan

(Dutabalinews.com),Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk gemar menabung, gemar makan ikan dan sayur bagi anak-anak, Dharma Pertiwi Daerah J di bawah pimpinan Ketua, Ny. Riza Benny Susianto, menggelar ceramah dengan tajuk “Gemar Menabung untuk Meningkatkan Kesadaran Pelajar dan Masyarakat Akan Pentingnya Kebiasaan Menabung Sejak Usia Dini ” pada Rabu (20/2) di GOR Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar Selatan.

Kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-55 Dharma Pertiwi, yang tepatnya jatuh pada tanggal 6 Maret 2019. Ceramah diikuti oleh perwakilan jajaran Dharma Pertiwi Daerah J dari unsur Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardya Garini, PKK, IKKT, BKOW, Bhayangkari, IWAPI Bali serta anak-anak TK dan SD Kartika Kepaon.

Sebagai nara sumber dari BRI dan tenaga medis RSAD. Dalam pengantarnya Ny. Riza Benny Susianto sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan dan hadirin serta anak-anak TK dan SD Kartika Kepaon untuk bersama-sama mengikuti kegiatan ini.

Ibu Ketua juga menyampaikan kegiatan gemar menabung digalakkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan para pelajar akan pentingnya kebiasaan menabung yang ditanamkan sejak usia dini sebagai pola hidup hemat serta belajar mengatur keuangan.

Begitu pula dengan gemar makan ikan dan sayur bagi anak-anak akan membantu pertumbuhan sehingga perkembangan anak menjadi optimal.
Para peserta sangat antusias mendengarkan dan mengikuti pemaparan yang disampaikan oleh Kepala BRI dan tenaga medis RSAD, terbukti ketika dibuka ruang tanya jawab cukup banyak peserta yang mengajukan pertanyaan.

Di sela-sela kegiatan dilaksanakan penyerahan hadiah bagi siswa-siswi yang berprestasi dan diakhiri dengan penyerahan cendera mata kepada para nara sumber yang membawakan materi. Hadir dalam kegiatan tersebut Aster Kasdam IX/Udayana, Ketua PIA Ardya Garini, Ketua Jalasenastri, Wakil Ketua Persit KCK PD IX/Udayana, Ketua Pengerak PKK Provinsi Bali, Kepala BRI Cabang Denpasar, Angkasa Pura, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu-ibu PKK, IKKT, BKOW, Bhayangkari dan IWAPI Bali serta anak-anak SD Kartika Kepaon. (pen)

Baca Juga :   Prof. Dasi Astawa: Pemimpin Harus Bisa di Atas juga di Bawah

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar