Gek Diah Srikandi: Bimtek Tingkatkan Keterampilan Nelayan

(Dutabalinews.com), Balai Pelatihan Pengolahan Perikanan (BPPP) Banyuwangi menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bertemakan “Peningkatan Keterampilan Masyarakat Kelautan dan Perikanan Bidang Penangkapan Ikan (Keselamatan Dasar Pelaut)” di Kabupaten Jembrana.

“Sebanyak 100 warga nelayan di Kurma Asih, Perancak Jembrana mengikuti Bimtek ini,” ujar Anggota Komisi III DPRD Bali Dr. I Gusti Ayu Diah Werdhi Srikandi Wedasteraputri,SE, MM yang akrab disapa Gek Diah Srikandi, Kamis (21/2).

Menurut Gek Diah yang kembali maju ke DPRD Bali lewat Partai PDI-P dapil Jembrana nomor urut 2 ini, dengan adanya Bimtek dari BPPP Banyuwangi akan memberi manfaat yang positif bagi nelayan. “Melalui Bimtek ini, masyarakat nelayan di Kabupaten Jembrana akan memahami betul terkait Peningkatan Keterampilan Masyarakat Kelautan dan Perikanan Bidang Penangkapan Ikan,” terang Gek Diah Srikandi yang juga selaku Pembina Gerakan Nelayan dan Tani di Kabupaten Jembrana.

Ditambahkan kegiatan Bimtek ini juga sepenuhnya didukung oleh anggota DPR RI Komisi IV yang juga membidangi Perikanan dan Kelautan. “Jika program Bimtek ini terus diberikan kepada masyarakat nelayan, maka dipastikan kehidupan masyarakat nelayan ke depannya akan lebih maju dan berkembang. Bahkan masyarakat nelayan akan bisa mendapakan penghidupan yang semakin layak nantinya,” ucapnya.

Gek Diah Srikandi menekankan agar Pemerintah Pusat dan Daerah terutamanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana ke depannya lebih bersinergi dalam meningkatkan program perikanan dan kelautan terutamanya buat masyarakat nelayan.

“Semoga dengan adanya perhatian yang begitu serius dari Pemerintah Pusat lewat program Bimtek ini akan dirasakan nilai positifnya buat masyarakat nelayan di Kabupaten Jembrana,” imbuhnya seraya berharap program ini terus berlanjut. Bila perlu Pusat nantinya bisa meningkatkan sarana-prasana masyarakat nelayan terutamanya penambahan kapal nelayan yang sangat dibutuhkan sekali. (sus)

Baca Juga :   Ketua Perbarindo Bali: NPL Tinggi, BPR Hati-hati Salurkan Kredit

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar