Dibuka Bupati Gianyar, Turnamen Ceki Desa Pakraman Tedung Banjir Peserta

(Dutabalinews.com)- Turnamen Ceki Tedung dalam rangka penggalian Dana Nyangra Karya Agung Pura Desa lan Puseh Desa Pakraman Tedung dibuka oleh Bupati Gianyar, Made Mahayastra Minggu (10/3/2019) di Balai Banjar Desa Pakraman Tedung, Kecamatan Gianyar, Kota Gianyar.

Dalam laporannya Ketua Penyelenggara Turnamen Ceki I Nyoman Murjana mengungkapkan turnamen ini juga sebagai media untuk menyalurkan bakat dan minat pemain ceki di Gianyar dan sekitarnya. “Sebagai olahraga rekreasi kami ingin menggali potensi dari turnamen ceki ini sekaligus mempererat persaudaraan dan menyama braya warga,” kata Murjana.

Pria yang juga General Manager (GM) Taman Nusa Gianyar ini menambahkan bahwa dalam olahraga tradisi masyarakat Bali ini dibutuhkan kejujuran, kecerdasan dan keberuntungan. “Kami ingin ceki ini dilestarikan sebagai olahraga tradisional,” tegasnya.

Bupati Gianyar Made Mahayastra dalam sambutannya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta dan masyarakat. Sebab Turnamen Ceki ini diyakini dapat memperkuat paiketan krama di Desa Pakraman Tedung dan Gianyar pada umumnya. Bupati mengharapkan di masa yang akan datang turnamen ini digelar berkelanjutan.

Turnamen Ceki ini disambut antusias warga. Terbukti dengan dikuti oleh 400 peserta yang kebanyakan peserta laki laki yang sudah datang mulai jam 8 pagi memenuhi Balai Banjar Tedung. Turnamen ini memperebutkan hadiah total Rp 12 juta dan hadiah menarik dari sponsor.

Dewa Purnawan salah satu peserta turnamen, merasa senang sekali bisa berpartisipasi dan syukur babak demi babak dilewati sampai ke babak final. “Kami harapkan kegiatan ini berkelanjutan dan cakupannya bisa lebih luas ke depannya,” tandas Purnawan yang penggila ceki ini. (wbp)

Baca Juga :   Panglima TNI: Tenaga Vaksinator TNI Siap Diperbantukan Ke Kementerian Kesehatan RI

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar