Politik

AHY Disiapkan Jadi Presiden di 2024, Optimis Kembalikan Kejayaan Demokrat

(Dutabalinews.com),Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan simakrama dengan masyarakat selama 2 hari di Bali, (15-16 Maret 2019).

AHY yang kini pemegang mandat Ketua Umum DPP Demokrat SBY dalam memenangkan Pileg 2019, makin matang untuk menjadi pemimpin digenerasi emas Indonesia. AHY yang disiapkan tarung di Pilres 2024 ditarget bisa mengembalikan kejayaan Partai Demokrat seperti di Pileg 2004-2009.

Dalam simakrama selama di Bali, akan dimulai oleh AHY, Jumat (15/3) pukul 15. 00 wita sore ini di Casa Bunga Restoran Renon dengan para kelompok seniman, pelaku pariwisata, melihat potensi pariwisata Bali dan seniman di Bali. Setelah itu berlanjut pukul 17.00 Wita bertemu dengan masyarakat, para kader Demokrat di Denpasar, menjabarkan 14 program prioritas Partai Demokrat, sekaligus dalam konsolidasi menghadapi Pileg 2019 bertempat di Hotel Inna Heritage Denpasar.

Malamnya AHY berlanjut akan bertemu dengan sekeha teruna-teruni di Stage Pertunjukan Barong di Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati Gianyar sekitar pukul 19.00 wita. Setelah itu Sabtu (16/3) AHY akan menyebrang ke Nusa Penida dan memberikan bea siswa kepada generasi muda di Nusa Penida, Klungkung sekaligus juga melihat perkembangan pembangunan di Nusa Penida. Putra Presiden ke 6 SBY ini melihat sejumlah program yang telah diluncurkan Presiden SBY di Nusa Penida.

Juru Bicara Kogasma yang juga Wasekjen DPP Demokrat /Korwil Bali Putu Supadma Rudana dalam jumpa pers, Kamis (15/3) siang kemarin mengatakan AHY adalah generasi muda yang punya potensi, yang merupakan simbul generasi milienal. AHY yang kini pemegang mandat Ketua Umum memimpin Demokrat di PIleg 2019 sudah dipersiapkan sejak dini. “Partai Demokrat boleh dibilang partai yang paling mantap melaksanakan regenerasi,” ujar politisi Partai Demokrat asal Desa Peliatan Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar ini.

Supadma Rudana juga menegaskan AHY digadang-gadang maju di Pilpres 2024 mendatang dan merebut kembali masa kejayaan Partai Demokrat seperti di era Tahun 2004 dan Tahun 2009. Saat itu Demokrat Tahun 2004 walaupun bukan partai pemenang pemilu mampu mendudukan SBY sebagai kader Demokrat menjadi Presiden. “Tahun 2009 SBY kembali memimpin negeri ini sampai 2014. Penciptaan generasi ini sudah dilakukan Demokrat. AHY figur anak muda yang menjadi pemimpin masa depan. Demokrat meyakini AHY menjadi tokoh muda , sudah saatnya generasi muda yang tampil ke depan,” tegas anggota Komisi X DPR RI bidang pariwisata, pendidikan, pemuda olahraga, seni dan budaya ini.

Baca Juga :   Doakan Pilwali Lancar, AMERTA "Mulang Pakelem" Di Serangan

Kata Supadma Rudana, saat ini dari 250 juta warga Indonesia sebanyak 50 persen adalah generasi muda. Indonesia akan hadapi persaingan global, dimana anak-anak muda kreatif yang akan mendominasi. “Sekarang generasi kita itu 50 persen lebih generasi milienal. Disinilah diperlukan pemimpin seperti AHY. Generasi milienal yang siap menghadapi persaingan dan tantangan kedepan,” ujar Ketua Umum Asosiasi Museum Indonesia ini.

Sementara Ketua DPC Demokrat Denpasar Anak Agung Ketut Asmara Putra yang akrab disapa Gus Cilik secara terpisah mengatakan sudah siap menyambut kehadiran AHY di Hotel Inna Heritage Denpasar, Jumat sore ini. “Konsolidasi AHY dengan masyarakat dan kader Partai Demokrat Denpasar ini akan menjadi momentum kami untuk bangkit di Pileg 2019,” ujar politisi asal Kelurahan Padangsambian Kecamatan Denpasar Barat ini.

Dengan kehadiran AHY di Bali menurut Gus Cilik diharapkan bisa memotivasi kader-kader untuk bangkit di Pileg 2019. Para caleg seluuruhnya juga bergerak untuk bertarung habis-habis berebut kursi, sehingga perolehan suara di Pileg 2019 signifikan. “Jadi kehadiran Ketua Kogasma ini akan memotivasi kader untuk bertempur dan berjuang all out di 17 April 2019,” tegas Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini. (bas)

Berikan Komentar