Ribuan “Nyong Timor” di Bali Nyatakan Dukung Jokowi

(Dutabalinews.com),Sekitar 2 ribuan massa yang tergabung dalam Nyong Timor menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo yang akan melakukan lawatannya ke Bali, Jumat (22/3) sore.
Massa dari NTT itu dengan pakaian adat mereka, berjejer di sepanjang jalan seputar Patung Kuda Tuban untuk menyambut Capres 01 itu.

“Sambutan kami ini spontanitas dan sebagai wujud apresiasi kepada Presiden Jokowi yang telah terbukti berbuat bagi masyarakat Indonesia bagian timur khususnya Nusa Tenggara Timur (NTT),” ujar tokoh Nyong Timor Agustinus Nahak,S.H.,M.H. kepada media di sela-sela persiapan penyambutan.

Advokat kawakan yang juga Ketua DPD HAMI (Himpunan Advokat Muda Indonesia) Bali ini menambahkan aksi spontanitas ribuan Nyong Timor itu sebagai keterpanggilan dan untuk memberikan dukungan kepada Jokowi agar memimpin kembali Indonesia untuk kedua kali.

“Nyong Timor selain akan menyampaikan pernyataan sikap dukungan, kami juga akan memberikan kain khas NTT sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada Pak Jokowi,” sambung Agus.

Hal senada juga disampaikan tokoh Nyong Timor Yohanes Woleka yang menyatakan aksi mereka sebagai bentuk apresiasi kepada Jokowi. “Aksi ini tidak ada arahan atau penggiringan, tetapi ini atas keterpanggilan hati nurani mereka untuk memberi dukungan kepada Pak Jokowi,” imbuhnya.

Adapun pernyataan sikap itu antara lain pertama, Nyong Timor berjanji untuk setia kepada Pancasila dan UUD 45. Dan kedua, Nyong Timor bertekad setia dalam upaya memberikan dukungan kepada Jokowi. (bas)

Baca Juga :   Covid-19 di Bali: Lagi Bertambah 12 Kasus Positif

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar