Politik

Caleg Lebih Banyak, Muhaimin Iskandar: Optimis PKB Bali Raih Kursi di Dewan

(Dutabalinews.com),
Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) H.A. Muhaimin Iskandar optimis para calegnya di Bali banyak yang bisa meraih kursi di legislatif. Pasalnya, selain hasil survei menunjukkan PKB berada di posisi tiga besar, juga caleg yang maju pada pileg kali ini cukup banyak.

“Pada Pemilu tahun 1999, PKB Bali berhasil meloloskan satu calegnya ke DPR RI. Pada pileg ini kami optimis bisa meraih prestasi seperti tahun 99 itu. Apalagi saat ini kondisinya sangat mendukung. Kami punya modal, yakni caleg lebih banyak,” ujar Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Dr. (HC) H.A. Muhaimin Iskandar,M.Si. yang juga Wakil Ketua MPR RI di sela-sela acara Temu Tokoh Kebangsaan, Selasa (26/3) di Kuta.

Pada temu tokoh yang mengangkat tema “Partai Politik sebagai Pilar Demokrasi” tersebut juga hadir para caleg PKB di antaranya Caleg DPRD Bali dapil Badung H. Bambang Sutiono, Caleg DPR RI dapil Bali H. Eko Budi Cahyono dan sejumlah tokoh.

Menurut Cak Imin begitu kerap ia disapa, modal untuk meraih kesuksesan tersebut antara lain didukung sistem pengurus yang sudah berjalan dengan baik. Dan berdasarkan
survei hasilnya juga menggembirakan, dimana PKB masuk tiga besar.

Modal lainnya yakni caleg PKB sekarang lebih banyak dibandingkan pada 2014. “Jadi kami lebih bersemangat. Kalau mengacu hal tersebut, kita optimis bisa dapat satu kursi DPR dari Bali,” jelasnya.

Selain kursi Senayan, Cak Imin juga optimis calegnya di Bali juga bisa meraih kursi di tingkat I dan II. Secara keseluruhan targetnya 1 kursi (DPR RI), 4 kursi DPRD Tk. I dan 11 di kab/kota. “Minimalnya, 2 di DPRD I dan 7 Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia Temu Tokoh yang juga Ketua DPW PKB Bali H. Bambang Sutiono. Caleg DPRD Bali dapil Badung ini mengaku akan terus betemu dengan masyarakat agar lebih mengenal apa program-programnya ke depan. Ini cara terbaik.

Ketika nanti dilantik sudah dekat dengan masyarakat. Soal kekuatan partai, menurut pengusaha jasa pariwisata ini selain para tokoh juga peran caleg sangat penting agar lebih dikenal masyarakat. Pihaknya dalam waktu dekat juga akan melakukan aksi bersih di pantai sebagai dukungan menciptakan Bali bebas sampah plastik. (bas)

Berikan Komentar