Caleg NasDem Ang Liong Hoen Akan Buat Aplikasi Layanan Kesehatan Lansia

(Dutabalinews.com), Ang Liong Hoen, Caleg nomor urut 1 DPRD Kota Denpasar dapil 2 Denpasar Barat dari Partai NasDem berkeinginan membuat program berupa “Aplikasi Layanan Kesehatan Lansia” untuk memudahkan masyarakat di bidang kesehatan terutama kaum lansia di Kota Denpasar bila ia terpilih nanti.

Program ini sekaligus membantu anak-anak yang baru lulus sekolah perawat. “Aplikasi digital ini nantinya untuk para relawan yang akan membantu dan melayani lansia di rumah sakit. Ya seperti membantu mendaftarkan di loket dan memudahkan lansia untuk berobat ke rumah sakit,” ucapnya saat ditemui di Denpasar, Senin (8/4/2019).

Keinginan tersebut muncul untuk memaksimalkan penyaluran Bansos oleh anggota dewan. Dikatakan, jika Bansos digunakan untuk layanan kesehatan, tentu manfaatnya lebih besar dan langsung bisa dirasakan oleh masyarakat.

Terkait tranparansi penggunaan Bansos, program tersebut dirancang sangat transparan semisal dana disalurkan kemana, dikeluarkan berapa dan sebagainya. Ini juga untuk menghindari jika kelak ada pemeriksaan atau pemantauan dari KPK.

Lebih jauh diungkapkan, selama ini banyak anak lulus sekolah perawatan kesulitan mencari pekerjaan. Di Denpasar ini sebutnya ada seribu bahkan lebih anak-anak lulusan sekolah perawat setiap tahun dan tidak semuanya tertampung bekerja di Bali.

Sehingga, anak yang lulus sekolah perawat tersebut direkrut menjadi relawan kesehatan dan magang selama enam bulan dengan melayani masyarakat khususnya kaum lansia.

“Nah ini kita carikan solusi, misalnya mereka diberi program magang sosial selama enam bulan dengan membantu para manula, kemudian kita sertifikasi, setelah selesai, kita beri mereka sertifikat sehingga menjadi sebuah rekomendasi agar bisa bekerja di rumah sakit di seluruh Indonesia,” paparnya. (awd)

Baca Juga :   Gubernur Koster Fasilitasi Vaksinasi Pekerja Migran Asal Bali, Sasar 26 Ribu PMI 

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar