Pileg 2019, Koster: Suara PDI Perjuangan Bali Naik Drastis

(Dutabalinews.com),Ketua DPD PDI Perjuangan Bali I Wayan Koster mengaku optimis peraihan suara kader-kadernya yang maju di pileg 2019 ini meningkat drastis dibandingkan periode 2014 lalu.

“Bahkan untuk DPRD Bali saya optimis bisa dapat 30 kursi, naik 6 dibadingkan periode 2014 yang hanya 24 kursi,” ujar Koster yang juga Gubernur Bali ini dalam jumpa pers pascapilpres dan pileg, Kamis (18/4) di Jaya Sabha.

Selain kursi di provinsi, Koster yang didampingi Wagub Cok Ace, juga mengaku secara keseluruhan peraihan suara kader-kadernya di berbagai tingkatan juga meningkat signifikan. “Bahkan untuk DPR RI, kita juga optimis naik jadi lima kursi.

Bahkan tak tertutup kemungkinan dapat enam kursi dibandingkan periode 2014 hanya 4 kursi,” jelas Koster seraya menjelaskan sejumlah kader PDI Perjuangan yang berlaga di DPR RI yakni Nyoman Parta, IGA Rai Wirajaya, Wayan Sudirta, Alit Kelakan dan Made Urip.

Terkait perolehan hasil tersebut, Koster menyatakan terima kasih atas kerja keras seluruh jajarannya. “Saya juga mengucapkan terima kepada semua pihak atas pelaksanaan pileg dan pilpres yang dapat berjalan aman, lancar dan sukses,” tambah Koster seraya memuji keberhasilan pasangan Jokowi-Ma’ruf yang meraih suara tinggi di Bali. “Saya prediksi bisa sampai 90 persen bahkan lebih. Padahal pada periode yang lalu hanya 72 persen,” tambahnya. (bas)

Baca Juga :   ​Komisi Yudisial RI Gelar Seleksi Calon Penghubung KY Wilayah Bali di UNHI Denpasar

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar