Launching Gerai Pintar, Meriahkan HUT ke-28 LPD Kesiman

(Dutabalinews.com),Launching Gerai Pintar LPD mewarnai puncak HUT ke-28 LPD Kesiman. Launching dilakukan langsung Walikota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya Mantra di Hotel Vasini Denpasar, Sabtu (4/5).

Hadir juga pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Denpasar I Gst Ngurah Gede, Ketua BKS LPD Bali Drs. Nyoman Cendikiawan, Camat Denpasar Timur Wayan Herman, Ketua LPD Desa Kesiman I Wayan Rayun, Wakil Bendesa Kesiman I Wayan Sukana, Lurah Kesiman, Prebekel beserta OPD terkait lainya.

Walikota Denpasar, I.B. Dharmawijaya Mantra dalam sambutannya mengatakan keberadaan LPD di Bali sebagai lembaga perekonomian desa telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Begitu juga di Kota Denpasar, LPD memiliki peranan dan manfaat bagi pembangunan desa adat.

“LPD memberi banyak manfaat dalam kegiatan sosial dan budaya. Apalagi hal ini ditunjang dengan inovasi seperti terbentuknya Gerai Pintar LPD dimana merupakan langkah kreatif dan inovatif pengembangan LPD di era revolusi industri 4.0 ,” ujar Rai Mantra.

Walikota sangat bangga kepada LPD Kesiman karena setiap tahunnya selalu memiliki inovasi di dalam memajukan LPD maupun kesejahteraan masyarakatnya.

Di mana sekarang ini LPD Kesiman meluncurkan sebuah program Gerai Pintar LPD yang tentunya dapat mempermudah masyarakat di dalam bertransaksi. “Aplikasi seperti ini memang harus diterapkan LPD di Kota Denpasar untuk memberikan layanan yang cepat, mudah dan jangkauan luas kepada nasabah. Layanan seperti ini akan dapat mempermudah layanan LPD serta untuk memperluas jangkauan,” ujarnya.

Sementara Ketua LPD Desa Kesiman I Wayan Rayun mengatakan, Gerai Pintar LPD ini untuk memperluas jangkauan dan kehadiran layanan LPD kepada masyarakat secara cepat. Gerai Pintar LPD memberi berbagai layanan seperti Buka Lapak, Toko Pedia, Go Pay maupun Ovo, aplikasi ini dikoordinir langsung di LPD.

Cakupan layanan keuangan lebih luas bahkan bisa ke warung-warung. Dari warung juga bisa buka Gerai Pintar LPD untuk menarik dana dari sana bahkan membeli barang dari aplikasi tersebut. “Jika punya tabungan di LPD bisa debet rekening sesuai dengan pembelian maupun penjualan,” ujarnya.

Baca Juga :   Sambut Baik Ekspor Komoditas Lokal, Gubernur Koster Lepas Penerbangan Perdana Cargo Flight Denpasar-Hongkong

Gerai Pintar ini tambah Rayun bisa diakses lewat handphone dan juga bisa menggunakan kartu. Menurutnya saat ini akan terjadi persaingan yang sangat ketat, maka dari itu pihaknya menciptakan teknologi maju dan jangkauannya tanpa batas.

“Bank umum sudah melaksanakan sejenis itu, jika tidak diikuti maka kita akan ketinggalan dan menunda kesempatan untuk berkembang bahkan menyebabkan kehancuran,’’ ujar Wayan Rayun. Dalam perayaan HUT ke-28 LPD Kesiman juga diserahkan 76 busana untuk pemangku di Desa Pakraman Kesiman, penghargaan bagi pengawai yang mengabdi 20 tahun, doorprize serta hiburan. (eka)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar