Pendidikan & Olahraga

Tingkatkan Kualitas Guru, IGI Bali Gelar Pembelajaran Berbasis STEAM

(Dutabalinews.com),Serangkaian Hari Pendidikan Nasional 2019 dan menyambut era pendidikan 4.0, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Bali menggelar pembelajaran berbasis STEAM (Science, Technology, Engineering, Art and Mathematics ). Acara yang diikuti ratusan guru anggota IGI Bali tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali yang diwakili oleh Kabid Ketenagaan Dinas Pendidikan Provinsi Bali Wayan Suarna di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Sabtu (4/5).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh IGI Bali ini sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas guru di Bali.

Terlebih pada kesempatan ini digelar pembelajaran berbasis STEAM yang sangat sesuai dengan kemajuan pengetahuan dan teknologi. Dengan teori STEAM ini diharapkan para guru semakin cerdas, berpengetahuan luas, multi talent, terampil, menguasai teknologi serta cermat serta bertanggung jawab.

“Teori STEAM ini agar terus digemakan, dipraktekkan dan diorientasikan dalam segala bentuk pendidikan sehingga akan tumbuh generasi bangsa yang maju dan berdaya saing global,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Luh Made Sri Yuniati melaporkan kegiatan IGI Bali dikemas dalam bentuk 4 in 1 Hardiknas 2019 dalam bentuk seminar, workshop, webinar dan pameran dengan mengangkat tema “Pembelajaran Berbasis STEAM Menyambut Era Pendidikan 4.0”.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman guru tentang kebijakan pemerintah dalam menyambut era revolusi industri 4.0 dan mengenalkan konsep pembelajaran berbasis STEAM kepada guru dari jenjang SD- SMA/SMK ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 4-5 Mei 2019. (ist)

Baca Juga :   Dihadiri Gubernur Bali dan Wawali Denpasar, De Gajah Dilantik Jadi Ketua Pertina Bali

Berikan Komentar