Pendidikan & Olahraga

Kejuaraan Biliard Open Handicap Bupati Gianyar Cup I Diikuti 112 Peserta

(Dutabalinews.com),
Kejuaraan Biliard Open Handicap Bupati Gianyar Cup pertama digelar melibatkan masyarakat umum dan klub se-Bali diikuti 112 peserta terdiri 96 putra dan 16 putri.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya mewakili Bupati Gianyar saat membuka Kejuaraan Biliard Open Handicap Bupati Gianyar Cup I di GOR Kebo Iwa, Minggu (5/5/2019)
mengapresiasi
kejuaraan biliard ini dan berharap menjadi sarana pengembangan prestasi para atlet. Di samping sebagai tolok ukur untuk menilai hasil-hasil pembinaan yang dilakukan selama ini.

“Kejuaraan Biliard Bupati Gianyar Cup ini saya harap menjadi bagian dari pola pembinaan berkesinambungan. Dan dari pembinaan ini akan lahir bibit-bibit atlet berprestasi yang nantinya bisa ditampilkan di berbagai event di tingkat nasional bahkan internasional,” papar Sekda Wisnu Wijaya.

Ketua panitia pelaksana Desak Raka Kasih Ariati mengatakan tujuan kegiatan ini adalah mengembangkan bakat dan minat, membina rasa persatuan dan kesatuan di kalangan generasi muda yang pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan mental bertanding dengan jiwa sportivitas yang tinggi.

“Melalui kejuaraan ini, kami ingin menunjukkan eksistensi cabang olahraga biliard (POBSI) Gianyar, dan bagi rekan-rekan di masing-masing club dan Pengkab POBSI se-Bali, kegiatan ini bisa sebagai bahan evaluasi atas pembinaan yang selama ini telah dilakukan,” ujar Desak Raka.

Kejuaraan disambut antusias oleh pecinta olahraga ini. Terlihat masyarakat memadati areal GOR Kebo Iwa. “Kejuaraan ini merupakan salah satu media untuk lebih memasyarakatkan olahraga biliard di Kabupaten Gianyar khususnya kalangan pelajar dan generasi muda,” kata Desak Raka.

Menurutnya, kegiatan-kegiatan seperti ini akan menambah pengalaman para atlet sehingga untuk menemukan atlet biliard berprestasi akan semakin mudah nantinya. “Kami optimis dalam setiap event olahraga biliard kami bisa membantu KONI Gianyar dalam mengirim atlet biliard untuk mewakili Kabupaten Gianyar, dan kami optimis meraih prestasi,” pungkas Desak Raka. Kejuaraan Bola Biliard Open Handicap Bupati Gianyar Cup I dengan tema “Mental Strengthening The Fight for The Championship” tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 5-10 Mei. (asti)

Berikan Komentar