Ida Ayu Callysta Putri Wakili Bali pada “World Mathematics Invitational” di Jepang

(Dutabalinews.com),Siswi kelas 2 SD The Champion School Denpasar Ida Ayu Callysta Putri Keniten bersiap mengikuti olimpiade World Mathematics Invitational di Fukuoka, Jepang pada 15-19 Juli 2019.

Kesempatan mengharumkan nama Kota Denpasar dan Provinsi Bali di ajang internasional ini mendapat dukungan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra. Hal tersebut terungkap saat Ida Ayu Callysta Putri Keniten didampingi ibunda dan Kepala Sekolah SD The Champion School Denpasar Villy Margareta beraudiensi di Kantor Walikota Denpasar, Senin (6/5).

Kepala SD The Champion School Denpasar Villy Margareta mengaku bangga dengan Ida Ayu Callysta Putri Keniten yang terus berprestasi di bidang studi matematika. Menurut Villy, siswinya akan mengikuti olimpiade matematika di Fukuoka, Jepang setelah sebelumnya mengikuti lomba dari tingkat kecamatan, kota, dan provinsi serta nasional.

Dari lomba tersebut Callysta Putri berhasil meraih juara dan berhak melenggang ke Fukuoka, Jepang. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Walikota Rai Mantra serta seluruh OPD yang telah mendukung siswa kami untuk berlomba di ajang World Mathematics Invitational di Fukuoka. Semoga harapan bersama Dayu Callysta mampu memberikan yang terbaik bagi Indonesia, Bali dan Denpasar tentunya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ida Ayu Callysta Putri Keniten yang didampingi ibunya Ida Ayu Prima Apsari mengaku sangat senang dapat bertemu dan didukung Walikota Denpasar. Kecintaan pada matematika menurutnya sudah disenangi sejak kecil yang terus digali dan dilatih. “Saya bersyukur bisa mewakili Bali dan Indonesia di ajang internasional dan berharap bisa mendapatkan hasil terbaik dan memuaskan,” ujarnya.

Sementara Walikota Rai Mantra mengucapkan selamat kepada Ida Ayu Callysta Putri Keniten yang mampu maju hingga di tingkat internasional. Prestasi yang mampu diraih Dayu Callysta ini diharapkan dapat memberikan semangat berkreasi dan menggali potensi untuk siswa-siswi lainnya di Kota Denpasar.

Rai Mantra juga mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan hingga olimpiade nanti. Dari ajang ini diharapkan juga bahwa lewat pengalaman berkompetisi, para siswa dapat menjunjung tinggi nilai kebersamaan dalam keberagaman untuk memberi inspirasi keteladanan dalam mencapai prestasi tertinggi di bidangnya.

Baca Juga :   ​Riset Kolaborasi LSPR untuk Meningkatkan Digital Literasi Mahasiswa sebagai Agen Perubahan Menangkal Hoaks

“Terus gali kreativitas, tunjukkan penampilan maksimal, sehingga tidak saja dalam berlomba namun secara berkesinambungan yang nantinya diharapkan dapat membentuk karakter ke depan,” harap Rai Mantra. (eka)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar