Ekonomi & Bisnis

Masuki Ramadhan, Disperindag Denpasar Gelar Pasar Murah

(Dutabalinews.com),Pemkot Denpasar bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Denpasar dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar mengelar Pasar Murah di Dusun Wanasari Desa Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Selasa (7/5).

Sejak pagi setelah dibuka, tampak masyarakat silih berganti untuk membeli komoditas kebutuhan sehari-hari yang ditawarkan. TPID serta Disperindag Kota Denpasar menggandeng, Pertamina, PPI, Bulog, dan Distributor untuk penyediaan berbagai macam bahan makanan pokok.

Beberapa komoditas yang ditawarkan antara lain beras Kita (Medium) 5kg seharga Rp 50.000/5kg, beras medium seharga Rp 42.500/5kg. Adapun harga minyak Rp 11.000/liter dan tepung terigu segitiga biru seharga Rp 7.500/kg. Sedangkan gula pasir lokal Rp 11.000/kg.

Selain itu, komoditas lainnya juga ikut dijual seperti telur Rp 14.000/10 butir, bawang merah Rp 28.000/kg bersama aneka buah-buahan. Plt. Kepala Disperindag Kota Denpasar I.B. Anom Suniem mengatakan, kegiatan pasar murah rutin menjelang hari besar keagamaan ini merupakan komitmen pemerintah Kota Denpasar atas arahan Walikota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara kepada masyarakat mendapatkan harga sembako lebih murah dari harga pasar terlebih lagi berkaitan dengan Bulan Ramadhan.

“Pasar murah ini akan dilaksanakan di setiap kecamatan agar masyarakat bisa berbelanja murah dengan barang yang berkualitas. Kami berharap masyarakat memanfaatkan pasar murah yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota Denpasar melalui TPID Kota Denpasar sehingga stabilitas harga menjelang hari besar keagamaan dapat tetap terjaga,” ungkapnya.

Keberadaan pasar murah diharapkan menjadi solusi masyarakat mendapatkan harga yang lebih murah dari harga di pasar. Disamping juga melalui pasar murah ini dapat membantu pemerintah dalam menstabilkan harga-harga bahan pokok menjelang peringatan hari raya.

“Harga murah yang ditawarkan juga merupakan suatu bentuk CSR dan diharapkan melalui pasar murah yang digelar Pemerintah Kota Denpasar bersama TPID dan Disperindag Kota Denpasar dapat membantu masyarakat mendapatkan harga lebih murah dari pasar dan juga membantu menstabilkan harga serta menjegah terjadinya inflasi menjelang hari raya,” harapnya.

Baca Juga :   ​Indonesia Diprediksi jadi Negara ke-4 Ekonomi Terbesar Dunia di 2045

Selain itu pihaknya juga akan menyelenggarakan pasar murah di 4 kecamatan yakni pada Rabu (8/5) di Lahan Kosong di sebelah barat Pasar Pidada, Kelurahan Ubung, pada Kamis (9/5) di Lahan Kosong di Jalan Tulip, Desa Sumerta Kaja, pada Jumat (10/5) di Halaman Banjar Kertagraha, Desa Kesiman Kertalangu, pada Senin (13/5) di Lahan kosong di sebelah utara Puskesmas III, Jalan Gelogor Carik, Desa Pemogan, pada Selasa (14/5) di Halaman Masjid Weda Sari, Desa Padangsambian Kaja, pada Kamis (16/5) di Halaman Masjid, Jalan Pulau Buru, Kelurahan Dauh Puri, dan pada Jumat (17/5) di Kompleks Pertokoan Kertawijaya, Jalan Diponegoro, Kelurahan Dauh Puri. (eka)

Berikan Komentar