Ekonomi & Bisnis

Perayaan HUT ke-3 BPR-BPRS Nasional di Bali, Dimeriahkan Parade Mobil VW

(Dutabalinews.com),Bali menjadi daerah ketiga peringatan HUT BPR-BPRS Nasional. Sejumlah kegiatan di antaranya sembahyang bersama, literasi dan edukasi masyarakat akan pelayanan jasa perbankan serta aksi bersih lingkungan akan digelar pada HUT ke-3 tahun ini yang diperingati setiap 21 Mei.

“Penetapan Bali sebagai tuan rumah HUT ke-3 BPR-BPRS Nasional merupakan hasil Rakornas di Labuan Bajo. Pertama di Jakarta, lalu Jatim dan sekarang di Bali yang ke-3,” ujar Ketua DPD Perbarindo (Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia) Bali Ketut Wiratjana,S.E. didampingi Ketua DPD Perbarindo Kota Denpasar Drs. I Made Sumardhana, Ketua Panitia HUT AA Sudiptha Panji dan pengurus lainnya serta dari Komunitas VW yang juga mendukung kegiatan ini, Sabtu (18/5/2019) di Renon.

Wiratjana berharap melalui HUT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) ini
dapat meningkatkan pemahaman dan penerimaan masyarakat umum, regulator dan pemerintah terhadap keberadaan BPR-BPRS sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong minat masyarakat untuk menggunakan jasa dan produk BPR–BPRS. “Sebab saat ini masih banyak yang belum paham kalau BPR itu bank,” ujar Wiratjana.

Sementara Panitia Nasional HUT ke-3 BPR-BPRS A.A. Sudiptha Panji mengatakan menyambut HUT yang puncaknya nanti pada tanggal 13 Juli 2019, diawali dengan persembahyangan bersama ke Pura Jagatnata guna memohon izin dan kelancaran HUT.

Selanjutnya pada tanggal 16 Juni akan dilakukan
touring, literasi dan edukasi bersama OJK dengan mengambil start di Batubulan menuju stop over Candikuning dan finish di Tanah Lot Tabanan. Di kawasan ini seluruh peserta akan melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan.

Pada puncak HUT tanggal 13 Juli yang akan melibatkan 135 BPR di Bali dan masyarakat akan digelar parade tour VW yang diikuti sekitar 50 kendaraan VW. Diharapkan dalam kegiatan ini akan memberi kesan
sesuai moto “BPR-BPRS Bank Sahabat Anak Negeri” bahwasanya BPR sangat dekat dengan UKM termasuk VW yang merupakan mobil rakyat yang mendukung kegiatan ini.

Sekretaris Perbarindo Bali Made Suarja menambahkan
kegiatan HUT dengan turun ke masyarakat menunjukkan kesan pegawai bank itu bukan elit tapi juga seperti rakyat lainnya. “Dengan dipilihnya Bali ini merupakan momen yang bagus sekaligus mengenalkan BPR sebagai bank milik masyarakat Bali,” ujarnya. Gede Wiryana selaku Korlap mengatakan
komunitas VW Safari di Bali ada sekitar 150 anggotanya dan
mobil rakyat ini banyak dimiliki keluarga Perbarindo. (bas)

Berikan Komentar