Agung Suyoga: Siap ‘Ngayah’ Demi Kepentingan Masyarakat Bali

(Dutabalinews.com),AA Gede Agung Suyoga,SH, pemuda asal Desa Pakraman Intaran, Desa Sanur Kauh, Denpasar Selatan yang lahir pada 30 April 1994 ini, mengaku siap ‘ngayah’ setelah lolos sebagai anggota legislatif priode 2019-2024.

Agung Sayoga akan menggantikan sang ayah, AA Kompiang Raka, SH (alm) dari PDI-P. Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019, ia mampu meraih suara terbanyak dengan perolehan suara 38.101 suara dari PDIP Dapil Denpasar.

“Suara ini melebih target, bahkan paling melebihi suara yang diraih sang ayah pada pileg 2014 sebanyak 19.000 suara,” ucap pemuda yang memiliki hobi traveling ini.

Ketika ditanya soal strategi memenangkan pertarungan hingga memperoleh suara signifikan, ia mengaku hanya mengandalkan kalangan pemilih pemula dan anak muda (generasi milenial) atau bisa dibilang lebih banyak bergerak di kalangan sekaa teruna teruni.

“Padahal, persiapan sebagai caleg kurang dari 6 bulan, karena ditinggalkan sang ayah. Itu sebabnya, saya berusaha semaksimal mungkin mengemban tugas partai meski
selama ini tidak terlalu banyak berkecimpung di partai,” ucap alumnus Fakultas Hukum (FH) Unud yang kini juga sedang menempuh Program Kenotariatan di Universitas Warmadewa (Unwar) ini.

Agung Suyoga menambahkan kalau rumahnya nanti akan siap dijadikan sebagai rumah aspirasi. Selama menjadi anggota legislatif keinginan utama adalah bisa menyatukan visi-misi di kalangan generasi muda. Bahkan setiap apa yang menjadi program pemerintah demi kepentingan masyarakat Bali akan tetap disosialisasikan.

“Sebagai anggota legislatif tentu tidak akan bisa bekerja dengan sendiri, perlu dukungan semua pihak. Intinya, harus siap ngayah untuk kepentingan masyarakat,” tambahnya. (sus)

Baca Juga :   ​Konsulat Jenderal AS Beri Pelatihan Investigasi Penipuan Dokumen dan Pelatihan Keamanan VIP di Bali

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar