Selama Ramadan, Pesanan Makanan melalui GO-FOOD Meningkat 86 Persen

(Dutabalinews.com),Sebagai perusahaan teknologi, program #CariKebaikan yang diinisiasi GO-FOOD menunjukkan, perubahan tren perilaku konsumen selama bulan Ramadan. Yaitu dimana pesanan makanan melalui GO-FOOD meningkat sebesar 86%.

Didasari dengan hal tersebut, sebagai bagian dari kampanye #CariKebaikan di tahun ini, GO-FOOD kembali menghadirkan program tahunan #TraktirDriver yang merupakan hasil kolaborasi bersama para mitra merchant dan pelanggan GO-FOOD untuk berbagi bersama mitra driver yang mengantar pesanan GO-FOOD.

Menurut Aristo Kristandyo, VP Marketing GO-FOOD, pihaknya sering memperoleh masukan dari para pelanggan dari berbagai platform terutama media sosial dan tersentuh dengan fakta bagaimana mereka sangat terbantu dan berterima kasih kepada para mitra driver GO-RIDE yang selalu siap siaga dan gigih mengantarkan pesanan makanan.

“Di momen Ramadan ini, kami ingin mengajak para pelanggan dan masyarakat untuk bisa langsung berterima kasih kepada para mitra driver tersebut dengan berpartisipasi di program #TraktirDriver”,” jelasnya, Senin (27/5/2019).

Mulai 20 Mei 2019 hingga 5 Juni 2019, setiap pelanggan yang membeli menu khusus #TraktirDriver di merchant yang berpartisipasi lewat fitur GO-FOOD secara otomatis akan turut memberikan makanan tambahan untuk mitra driver yang mengantarkan pesanannya pada saat itu.

“Filosofi bisnis di GO-FOOD terbentuk menjadi tiga sisi, yaitu masing-masing pilar untuk mitra merchant, pelanggan, dan mitra driver. Kami ingin tidak hanya memberdayakan mitra di ekosistem kami, tapi juga dapat selalu mengapresiasi ketiga sisi ini. Dengan program #TraktirDriver ini, kami harap merchant dan pelanggan juga dapat memahami betapa pentingnya peranan mitra driver selama ini dalam memastikan pesanan makanan diterima dengan aman dan selamat ini,” kata Aristo.

Terdapat lebih dari 12 mitra merchant yang berpartisipasi lewat program #TraktirDriver tahun 2019 ini di antaranya grup Ismaya – People’s Café, Pizza e Birra, Publik Markette, Kitchenette, Tokyo Belly, Djournal House, Djournal Coffee, Sushi Groove; grup Mahadya – Carl’s Jr, Wings Stop; serta merchant lain seperti Burger King, Domino’s Pizza dengan total lebih dari 700 outlet.

Selain jumlah merchant yang lebih banyak dari tahun lalu, cakupan kota dari program #TraktirDriver juga bertambah dengan hadir di 5 Kota yaitu Jabodetabek, Serang, Bandung, Bali, dan Surabaya.

Baca Juga :   "Polri Peduli Penghijauan", Polresta Denpasar Tanam 500 Bakau

“Untuk berpartisipasi, pelanggan sama sekali tidak perlu menambah uang atau membeli makanan lainnya untuk driver. Semudah memesan menu khusus #TraktirDriver di aplikasi GO-FOOD, maka outlet tersebut akan otomatis turut menyediakan makanan tambahan untuk para driver. Ini merupakan bagian dari program kerjasama kami bersama para mitra merchant yang berpartisipasi”, tutup Aristo.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015, GO-FOOD kini telah berkembang menjadi layanan online food delivery nomor satu di Indonesia dan Asia Tenggara dengan menggandeng lebih dari 400.000 mitramerchant, dimana 96% diantaranya merupakan UMKM kuliner.

Menurut hasil riset Lembaga Demografi FEB UI (LD FEB UI) baru-baru ini, UMKM yang bergabung di GO-FOOD juga memberikan kontribusi yang signifikan pada perekonomian Indonesia, yaitu sebesar Rp18 triliun selain kontribusi driver GO-RIDE sebesar Rp16,5 triliun.(ist)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar