Gaya Hidup

Inilah Tujuh Buah Penurun Kolesterol dan Berat Badan Setelah Lebaran

(Dutabalinews.com),Setelah menjalani sebulan puasa Ramadan dan menikmati banyak makanan yang kemungkinan besar mengandung banyak kalori dan kolesterol, pasti kamu harus makan makanan yang bisa memberi efek cleansing dari kolesterol yang masuk ke dalam tubuh.

Ini dari sekian buah yang bisa menurunkan kadar kolesterol tubuh setelah lebaran. 1. Jeruk, buah dengan rasa asam dari keluarga jeruk, baik itu jeruk keprok, jeruk mandarin, jeruk bali, bahkan jeruk nipis, merupakan buah paling baik menurunkan kolesterol secara alami. Buah asam mengandung hesperidin, senyawa yang mampu menurunkan gejala hipertensi. Senyawa pektin di dalamnya juga mampu mengurangi risiko aterosklerosis atau pengerasan pembuluh darah.

2. Stroberi, termasuk buah asam yang serat alaminya mmapu mengurangi kadar kolesterol yang beredar dalam aliran darah. Antioksidannya yang tinggi sangat baik menurunkan kadar kolesterol jahat.

3. Alpukat, sangat dianjurkan untuk penderita kolesterol tinggi. Bukan hanya tinggi vitamin (K, C, B5, B6, E) yang berperan sebagai antioksidan yang membawa LDL turun, tapi juga menaikkan kadar HDL sebagai kolesterol baik sehingga bisa menjaga kesehatan jantung.

4. Tomat sangat baik menurunkan kolesterol karena antioksidannya yang tinggi seperti vitamin A, B, C dan K. Bukan hanya membantu menyerap kolesterol jahat tapi juga membantu menurunkan tekanna darah dan menjaga kesehatan jantung. 5. Anggur, merupakan buah asam lainnya yang membantu mencegah penyumbatan pembuluh darah karena kolesterol. LDL diserap sehingg bisa menetralkan kadarnya di dalam pembuluh darah.

6. Apel, memang jadi buah super yang bukan hanya membantu menurunkan berat badan tapi juga kadar kolesterol pada umumnya. Pektin di dalam serat apel mampu mengurangi kolesterol jahat dan mengurangi risiko penggumpalan darah.

7. Pepaya, memiliki kalori rendah dengan serat tinggi yang mampu menyerap kolesterol jahat di dalam darah untuk dikeluarkan dari tubuh sehingga bisa menurunkan kadar kolesterol alami. Itu dia sekian buah yang mampu mengurangi kolesterol jahat dari makanan selama lebaran. Yuk jaga kesehatan dan pertahankan kadar normal kolesterol tubuh agar jantung sehat. (ist)

Berikan Komentar