Pariwisata & Budaya

Soft Opening Ergon Pandawa Hotels & Resorts Gili Trawangan Berlangsung Meriah, Target Okupansi Meningkat

(Dutabalinews.com),Soft Opening Ergon Pandawa Hotels & Resorts Jl. Pantai Gili Trawangan, Pemenang Lombok Utara Nusa Tenggara Barat berlangsung meriah, Sabtu (22/6/2019) malam.

Soft opening yang dihadiri puluhan travel agent, media, Kadisparda NTB dan sejumlah pejabat itu dimeriahkan aneka hiburan musik dan tarian. General Manager Ergon Pandawa Hotels & Resorts Arman Firmansyah di sela-sela acara mengatakan Ergon Pandawa adalah Hotels & Resorts berbintang 4 yang dibuka sejak 4 Mei 2019 dilengkapi dengan 98 kamar dengan 5 type yakni Standard, Superior, Deluxe, Joglo Suite dan Pandawa Family).

Ergon Pandawa juga memiliki fasilitas Ergon Beach Club & Restaurant dengan pemandangan ke laut, kolam renang menghadap ke laut, satu buah kolam renang menghadap ke kebun dan satu buah kolam untuk latihan menyelam.

Juga tersedia dua pool bar, lobby tinggi yang menghadap ke laut, ruang rapat menghadap ke laut, VIP lounge menghadap ke laut. “Kami juga memiliki Nirwana Spa yang dilengkapi dengan Sauna dan Jacuzzi, Pandawa Mini Mart, tempat penyewaan sepeda, kebun tropis yang luas, Wi-Fi gratis dan hiburan setiap malam,” tambah Director of Sales & Marketing
lda Bagus Punia (Pony).

Ergon Hotels & Resorts (EHR) Management telah mengambil alih manajement hotel ‘nl sejak 3 Desember 2018 dan telah mengadakan beberapa peningkatan fasilitas hotel untuk memenuhi standar
fasilitas berbintang 4.

“Kehadiran Ergon Pandawa Hotels & Resorts di Gili Trawangan untuk memberikan pelayanan dan produk yang berkelas sehingga wisatawan bisa memperoleh pengalaman tinggal yang berkualitas,” ujar Arman.

Selain fasilitas tersebutkan di atas, permintaan tempat pernikahan di Gili juga ada, dalam hal ini Ergon Hotels & Resort juga menyediakan fasilitas ini di Pantai atau di VIP Lounge dengan pemandangan laut
yang luas. Dengan berbagai fasilitas yang ada, ia optimis okupansi akan meningkat sesuai harapan yakni berkisar 65 persen.

Gili Trawangan adalah daerah tujuan wisata yang sedang berkembang pesat sekarang ini dengan berbagai atraksi laut yang sangat menarik. Daerah ini sangat unik yaitu tidak diperbolehkannya kendaraan bermotor (sepeda motor, mobil) beroperasi di sini sebagai kebijakan pemerintah lokal ini adalah salah satu kebijakan yang membuat Gili Trawangan menjadi daya tarik wisatawan untuk dikunjungi. Transportasi dipakai di Pulau Gili ini adalah sepeda dayung, Cidomo (kereta yang ditarik kuda).

Baca Juga :   Ny. Putri Suastini Koster: Kunjungan TP PKK Sulawesi Utara Hibur Pariwisata Bali

Gili Trawangan bisa dicapai dengan kapal cepat dari Bali melalui Pelabuhan Laut Padang Bay. Ini hanya ditempuh dalam waktu 1 jam 20 menit. Atau bisa juga melalui Pelabuhan Udara Lombok.

Dari Bandara Lombok mengendarai kendaraan ke Pelabuhan Laut Bangsal atau Pelabuhan Laut Teluk Kode untuk penyeberangan ke Gili. Dari Bandara ke Bangsal atau Teluk Kode ditempuh rata rata 1 jam 30 menit dan dari Teluk Kode ke Gili Trawangan ditempuh 15 menit dengan kapal cepat. Kapal umum dari Bangsal ke Gili Trawangan ditempuh dengan waktu rata-rata 30 menit. (bas)

Berikan Komentar