Curi Data Nasabah di ATM Bank Mandiri, Polda Bali Tahan Warga Bulgaria

(Dutabalinews.com),Unit Resmob Ditreskrimum Polda Bali berhasil mengungkap kasus skimming atau pencurian data nasabah yang melibatkan warga Bulgaria Karasimir Stoykov.

Direktur Reskrimum Polda Kombes Pol. Andi Fairan, Rabu (10/7/2019) membenarkan anggotanya berhasil mengungkap kasus kejahatan pencurian data nasabah di mesin ATM Bank Mandiri Jalan Kunti Seminyak Kuta, Badung.

“Ya, tersangka ditahan. Pelaku memasang alat skimming untuk mengambil data,” ujar Andi. Dijelaskan Andi proses penangkapan tersangka berawal dari informasi dari pihak Bank Mandiri bahwa telah terpasang alat skimming berupa ruter lengkap dengan flasdisk dan alat hidden camera di mesin ATM Bank Mandiri yang berlokasi di Jalan Kunti, Seminyak Kuta.

Berdasarkan informasi tersebut pada 9 Juli 2019, anggota Resmob Polda Bali bersama dengan tim dari Bank Mandiri melakukan pemantauan di ATM tersebut. Pukul 05.47 Wita, pelaku datang dengan kendaraan roda dua dan masuk ke ATM.

Di dalam ATM, terlihat pada CCTV yang telah terpasang, pelaku membuka heiden camera di ATM tersebut. “Setelah pelaku keluar, tim Resmob dan tim Mandiri mengamankan pelaku,” katanya.

Dari tersangka, petugas menemukan barang bukti 1 buah ruter lengkap dengan Flesdisk, 1 buah heiden camera, 26 buah kartu putih, 1 buah capi untuk mencongkel alat, 1 buah pasport milik tersangka, 1 buah dompet warna hitam, uang tunai
Rp2.990.000 dan sejumlah barang lainnya. (bro)

Baca Juga :   Ny. Putri Koster: Fashion Show Hybrid Beri Ruang Desainer Lokal Tetap Berkarya di Tengah Pandemi

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar