Global

Maling Dompet, Pengunjung PN Diamankan

(Dutabalinews.com),Suasana Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Kamis (11/7/2019) yang awalnya sepi karena berkurangnya aktivitas, sekitar pukul 16.30 Wita mendadak heboh.

Usut punya usut, keramaian itu berawal dari ditangkapnya seorang pengunjung wanita yang mencuri dompet milik pengunjung lainnya. Awalnya, pencuri yang diketahui bernama Nurmilah Diah tidak mengaku mengambil dompet milik korban yang tengah hamil tua itu.

“Tapi setelah diperlihatkan rekaman CCTV yang ada halaman belakang PN Denpasar, dia tidak bisa mengelak lagi dan mengakui perbuatannya,” ujar salah satu pegawai PN Denpasar.

Menurut pegawai PN tadi, pelaku dan korban sejatinya sama-sama pengunjung. Keduanya datang ke PN Denpasar untuk menjenguk suaminya yang disidang. Karena suasana PN sepi, pelaku diam-diam mengambil dompet korban yang disimpan dalam tas warna putih.

“Tas korban diletakkan di gazebo depan ruang tahanan. Dari rekaman CCTV pelaku terlihat dengan mudah mengambil dompet korban,” ujar ajudan KPN Denpasar itu.

Sementara pelaku yang ditanya oleh korban dimana dompetnya disimpan, mengaku sudah menyerahkan ke orang lain. “Sudah saya kasih teman saya, dia sudah pergi dari sini (PN Denpasar),” jawab pelaku enteng.

Gemesnya lagi, saat diminta untuk menghubungi temannya agar mengembalikan dompet korban, pelaku tidak bersedia. Parahnya lagi, pelaku malah mengatakan pasang badan.

Akibat perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian Rp1,5 juta. Mirisnya lagi, uang yang ada dalam dompet korban itu rencananya digunakan untuk membayar kos. Sementara pelaku sudah diamankan polisi. (ela)

Baca Juga :   Mohon Kasus Penyerobotan Tanah di Pejeng Kaja Dituntaskan, Korban Penyandang Disabilitas akan Bersurat ke Kapolri dan Jaksa Agung

Berikan Komentar