Politik

Peringati HUT ke-59 Adhiyaksa, Jajaran Kejati Bali Ziarah ke TMP Tabanan

(Dutabalinews.com),Memperingati Hari Adhiyaksa ke-59, rombongan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali, Minggu (21/7) berziarah ke makam pahlawan Pancaka Tirta Tabanan. Rombongan dipimpin oleh Kepala Kejati Bali Idianto.

“Kami dari kejaksaan melaksanakan hari ulang tahun (HUT) pagi ini, yakni HUT Adyaksa ke 59, dalam rangka itu kami selalu ziarah ke makam pahlawawan,” katanya ditemui di lokasi pada Minggu (21/7).

Kedatangan rombongan ke makam pahlawan ini selain mengenang kebesaran jiwa mereka juga sebagai wujud terimakasih dan rasa syukur. “Kita bisa begini (merdeka) karena mereka, tanpa mereka mungkin kita masih hidup di zaman jajahan. Untuk itu kita mengenang mereka dan melaksanakan apa yang diharapkan para pejuang bangsa terdahulu,” paparnya selepas acara tabur bunga.

“Sebagaimana tema hari Adyaksa tahun ini kita harus tingkatkan pengabdian dalam rangka menjalin persatuan dan kesatuan,” terangnya. Terlebih, bangsa Indonesia baru saja sukses menggelar pesta demokrasi lima tahunan yakni pemilu.

“Sesuai apa yang kita tahu kita baru saja melaksanakan pilpres, di pelaksanaan pilpres ini banyak sekali pertentangan-pertentangan, hoax dan lain-lain. Jika dulu ada yang saling serang saat ini saatnya membangun bangsa ini khususnya di Bali,” harapnya. (bro)

Baca Juga :   Wagub Cok Ace: Pariwisata Bali akan Dibuka Bertahap dan Terbatas Pada Kawasan Tertentu

Berikan Komentar