Sosial & Seni

Seniman Kontemporer Prancis, Pascal Hierholz Pamerkan Karya di Atas Karung Goni dan Kardus

(Dutabalinews.com),Seniman kontemporer asal Prancis, Pascal Hierholz memamekan karya seni miliknya yang menggunakan media karung Goni dan Kardus yang berjudul “Matters” yang dipajang di Artotel Sanur, Denpasar.

“Inspirasi yang saya dapat adalah campuran dari seni bali, budaya dan hewan. Melukis pada media di atas karung goni dan kardus memerlukan waktu 4 bulan untuk menyelesaikannya,” ucap Pascal Hierholz.

Tidak hanya menggunakan media sederhana, warna untuk melukisnya pun menggunakan tinta cina dan cat minyak, dimana dalam melukis dirinya mendapat inspirasi dari mimpi.

Pascal yang juga Direktur Kreatif di dalam periklanan, desain dan komunikasi digital itu mengaku, sangat cinta dengan kebudayaan Indonesia dan alasan dirinya memakai media lukis di atas kerdus dan karung karena unik dan hasilnya sangat indah.

Pascal mengaku, kagum dengan keindahan Indonesia, sang artis pun akhirnya memutuskan untuk menetap pada tahun 2010. Karya-karyanya menggambarkan kumpulan dari berbagai latar, pengalaman dan kisah yang dialami selama dirinya tinggal di Indonesia dan menunjukkan bukti apresiasinya terhadap indahnya alam dan budaya tanah air.

Sementara itu, Goya A. Mahmud selaku General Manager ARTOTEL Sanur-Bali mengatakan, sangat senang bisa bekerja-sama dengan seorang seniman yang sangat mendalami esensi dan keindahan Indonesia.

“Karya-karyanya yang menggugah pikiran akan menyenangkan para tamu hotel dan sesame penggemar seni,” katanya. Pameran ini terbuka untuk umum mulai dari 18 Juli hingga 30 September di Jalan Kusuma Sari 1, Sanur, Bali. (bro)

Baca Juga :   Trisno: Jelang Nyepi Transaksi Meningkat

Berikan Komentar