Pendidikan & Olahraga

Ribuan Alumni Hadiri  Reuni Akbar SMAN 1 Gianyar

(Dutabalinews.com),Ribuan alumni menghadiri Reuni Akbar SMAN 1 Gianyar yang dirangkai dengan peringatan 55 tahun berdirinya sekolah tersebut, Minggu (28/7/2019).

Reuni yang digagas alumni 91 Dosman ini selain dihadiri sekitar 1.500 alumni juga diisi dengan berbagai kegiatan yang berlangsung sejak pagi dengan diawali pelepasan jalan santai.

“Reuni ini sangat istimewa karena alumni yang hadir hampir dari seluruh Indonesia. Sebab banyak alumni yang bekerja di luar,” ujar Ketua Panitia Reuni Made Arya Amitaba di sela-sela acara yang berlangsung di lapangan Banteng Tegal Tugu Gianyar.

Ada yang juga khusus dari reuni ini yakni hadirnya sejumlah tokoh yang merupakan alumni angkatan 91 di antaranya Bupati Gianyar I Made Mahayastra, Wakapolda Bali Brigjen I Wayan Sunartha, Staf Khusus Presiden Jokowi Anak Agung Gede Ngurah Ari Dwipayana serta sejumlah alumni yang sukses terjun ke dunia usaha.

Pada reuni juga dikukuhkan pengurus alumni dengan Ketua Made Arya Amitaba.
Amitaba yang juga Dirut Bank Kanti mengatakan para alumni sepakat membangun koperasi bersama dengan gelontoran dana dari BPR Kanti sebesar Rp5,5 miliar.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan koperasi yang telah dibangun yakni Koperasi Bio Sri Sedana. Agenda ke depan, menurut Amitaba para alumni berencana membangun yayasan yang bergerak di bidang pendidikan.

Reuni yang mengangkat tema, “Berbakti Pada Almamater” tambah Amitaba bertujuan untuk menyatukan dan mempertemukan para alumni dari seluruh angkatan dengan berbagai profesi dan pekerjaan. Tak hanya itu, reuni juga akan melibatkan siswa dan guru yang masih aktif, dan para mantan guru yang telah pensiun untuk saling melepas kangen dan berbagi informasi.

Salah seorang alumni yang kini sebagai Bupati Gianyar I Made Mahayastra menyambut positif dilaksanakannya reuni ini. “Ini SMA pertama yang memiliki kepengurusan alumni,” ujarnya.

Mahayastra mengatakan dengan begitu banyaknya alumni, ia berharap bisa jadi kekuatan besar dan bermanfaat bagi masyarakat dan pembangunan. “Kita sukses kalau sudah bermanfaat bagi masyarakat. Jadi bukan jabatan yang mentereng ukuran kesuksesan itu,” ujar Bupati asal Payangan ini mengingatkan.

Baca Juga :   Penghujung Tahun 2021, Fakultas Hukum Unud Gelar Rapat Koordinasi Dosen dan Pegawai

Bupati juga menegaskan optimisnya apa yang menjadi harapan alumni bisa terwujud. “Selain banyak alumni yang sukses, saya selaku bupati juga akan memberikan dukungan,” ujarnya. (bas)

Berikan Komentar