Politik

Dapat Dukungan 90 Persen, Airlangga Optimis Kembali Jadi Ketum Golkar

(Dutabalinews.com),Dukungan terhadap Ketua Umum Partai Golkar Dr. Airlangga Hartarto terus mengalir. Karena itu ia mengaku optimis terpilih kembali untuk periode 2019-2024 pada Munas Golkar yang rencananya digelar Desember mendatang.

“Saat ini dukungan sudah mencapai sekitar 90 persen dari pengurus Golkar di daerah dan pemegang hak suara dalam Munas Golkar mendatang,” ujar Airlangga usai acara “Konsolidasi Organisasi dan Deklarasi Dukungan DPD Partai Golkar Provinsi Bali kepada Dr. Ir. H. Airlangga M.MT.,M.BA., sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar Periode 2019-2024” di Hotel Movenpick Jimbaran, Kamis (8/8/2019).

Dalam Konsolidasi Organisasi dan Deklarasi Dukungan tersebut, jajaran Partai Golkar Bali menyatakan secara bulat mendukung Airlangga untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024. “DPD Golkar se Bali sudah bulat mendukung Pak Airlangga menjabat Ketum untuk kedua kali,” ujar Plt. Ketua DPD Golkar Bali Gde Sumarjaya Linggih alias Demer pada kesempatan tersebut.

Airlangga yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian
menegaskan keputusan tergantung pada mekanisme pemilihan Ketum Golkar yakni melalui Munas. “Jadi kita tunggu pada forum Munas yang rencananya digelar Desember nanti,” tegasnya.

Airlangga mengaku bersyukur dengan banyaknya dukungan yang terus mengalir dari pengurus Golkar di daerah-daerah. “Dukungan terus mengalir baik dari pemegang suara maupun dari organisasi Tri Karya dan Asta Karya. Dukungan dari daerah sesuai tingkatan masing-masing ada dalam bentuk tertulisjuga lisan,” ujarnya.

Demer menambahkan dukungan terhadap Airlangga merupakan aspirasi kader Golkar dari tingkat paling bawah dan juga sudah melalui rapat pleno di DPD II Golkar Kabupaten/Kota se-Bali hingga pleno di DPD I Golkar Provinsi Bali.

“Dari sisi bibit, bebet dan bobot, Pak Airlangga dinilai sosok yang paling tepat menahkodai Golkar lima tahun ke depan,” ujar Anggota Komisi VI DPR RI dapil Bali yang pada pileg 2019 kembali lolos ke Senayan untuk keempat kali.

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung memberi apresiasi atas kepemimpinan Airlangga selama ini. “Banyak yang sempat meragukan Golkar, bahkan ada yang bertaruh kita di bawah nomor empat. Tapi nyatanya Golkar tetap solid dan berhasil di nomor 2. Semoga nanti bisa di nomor satu,” tambah Akbar Tanjung penuh semangat. (bas)

Berikan Komentar