Dedi Ruslan: Bertekad Canangkan “Program Bersih-bersih Birokrasi” untuk Sukabumi

(Dutabalibews.com),Sejumlah organisasi kemasyarakatan telah memberikan kepercayaan untuk mengisi beberapa posisi strategis, kini pengusaha muda Dedi Ruslan kembali menyatakan kesiapannya untuk bermitra dengan Forum Komunikasi Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka).

“Kami siap bermitra dengan Forwaka untuk bersama-sama melakukan diseminasi informasi kepada masyarakat dalam upaya menuju good governance yaitu tata kelola pemerintahan yang baik,” ujar Dedi Ruslan kepada media, Minggu (20/10/2019).

Menurutnya, good governance sebenarnya adalah impian dari semua negara di dunia seperti pemerintahan yang efektif, efisien, transparan, akuntabel dan bertanggung jawab.

“Artinya, penyelenggaraan pemerintahan diharapkan tepat sasaran sesuai dengan rencana strategis yang telah ditetapkan, berdaya guna dan berhasil guna, terbuka dan dapat diawasi oleh semua orang. Semua hal ini hendaknya mampu dilaksanakan atau dipenuhi oleh para pejabat sektor publik,” terang Dedi Ruslan yang juga anggota Dewan Penasehat Ekonomi Forum Bela Negara (FBN) ini.

Dikatakan Dedi, kesiapan untuk bermitra dengan Forwaka bukan karena kepentingan pribadi. Tapi demi kebaikan dan penegakan hukum secara adil merata. Pasalnya, sebagai bakal calon Bupati Sukabumi, Jawa Barat, dirinya bertekad akan mencanangkan ‘program bersih-bersih birokrasi’ untuk Sukabumi.

Baca Juga :   Dandim Badung Serahkan Tujuh Sepeda Motor Kepada Babinsa

Program ini berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi, yang bersih tanpa KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme).

“Untuk itu, kita butuh wartawan-wartawan yang profesional khususnya di lingkungan kejaksaan se-Indonesia. Karena jurnalis yang profesional sejatinya adalah petarung ulung yang tidak akan gentar oleh berbagai ancaman dari segala penjuru. Jangan takut wahai para petarung tinta,” tutup Dedi di akhir wawancara. (bas)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar