Politik

Kapolresta Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pemilihan Perbekel Serentak

(Dutabalinews.com),Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddy Setiawan, S.I.K.,S.H.,M.H., memimpin pelaksanaan apel gelar kesiapan pengamanan pemilihan Perbekel Serentak di wilayah Kota Denpasar tahun 2019, bertempat di Halaman Mapolresta Jalan Gunung Sanghyang, Padangsambian, Denpasar Barat, Senin (21/10/2019).

“Apel gelar kesiapan yang kita laksanakan merupakan wujud kebersamaan dan sinergitas antara TNI, Polri serta Pemerintah Daerah,” ungkapnya. Pemilihan perbekel yang akan dilaksanakan serentak tahun 2019 ini menjadi tantangan untuk mempersiapkan diri dan meningkatkan komitmen dalam melaksanakan tugas pengamanan agar pelaksanaannya dapat berjalan sesuai harapan masyarakat.

Dalam pelaksanaannya agar selalu melakukan koordinasi dan tetap menjaga soliditas serta mampu untuk mencegah dan menangkal setiap tantangan, gangguan dan ancaman dari orang atau sekelompok orang yang ingin mengganggu jalannya proses demokrasi yang sudah berjalan dengan baik sampai saat ini.

“Pemilihan perbekel serentak di Kota Denpasar akan dilaksanakan pada Minggu, 27 Oktober 2019 di 588 TPS dari 23 Desa dan Kelurahan,” jelasnya.

Masa kampanye dimulai dari tanggal 21-23 Oktober 2019, kemudian masa tenang tanggal 24-26 Oktober 2019.

Pelibatan personel Polri dalam pemilihan Perbekel per tahapan terdiri dari tahap kampanye 150 orang, tahap masa tenang 150 orang dan tahap pemunggutan suara 652 orang.

Hal lain yang disampaikan oleh Kapolresta yang menjadi penekanannya di antaranya, jangan under estimate dan antisipasi pada setiap permasalahan sekecil apapun yang terjadi. Pilih solusi yang benar, tepat dan akurat dalam penyelesaian masalah hingga dapat menekan terjadinya konflik sosial.

Sementara itu pihak Kodim 1611/Badung yang diwakili oleh Danramil 1611-07/Denpasar Barat Mayor Inf. Ircham Effendi menjelaskan pihaknya akan sepenuhnya memback-up Polri dan membantu Pemerintah Kota Denpasar untuk mensukseskan hajatan demokrasi pemilihan Prebekel Serentak tahun 2019. “Harapan kita semua, penyelenggaraan pemilihan Prebekel Serentak ini dapat berjalan sukses, aman dan lancar,” tutup Mayor Ircham. (job)

Berikan Komentar