Kantongi 514 Suara DPD se Indonesia, Airlangga Hartarto Klaim Kembali Pimpin Golkar

(Dutabalinews.com),Jalan bagi Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024 makin terbuka lebar pada Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, 3-5 Desember 2019 mendatang di Jakarta.

Hal ini menyusul makin kuatnya dukungan bagi
Menteri Perdagangan RI ini dari berbagai daerah di Tanah Air. “Sudah 514 DPD yang ada menyatakan dukungan,” ujar Airlangga Hartarto, kepada wartawan di Hotel Ayodya Nusa Dua, Minggu (1/12/2019).

Airlangga Hartarto juga mengaku telah mengantongi dukungan 7 dari total organisasi sayap Partai Golkar. Namun Airlangga tak merinci lebih jauh tentang ketujuh organisasi sayap tersebut. Ia menjelaskan sudah bertemu langsung dengan pengurus DPD I dan DPD II Partai Golkar seluruh Indonesia.

Pertemuan tersebut dilakukan di empat tempat yakni Karawang, yang dihadiri pengurus DPD I dan DPD II Partai Golkar se-Provinsi Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta.

Selanjutnya di Yogyakarta, yang dihadiri pengurus DPD I dan DPD II Partai Golkar se-Provinsi DI Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah dan seluruh Kalimantan. Untuk pengurus DPD I dan DPD II Partai Golkar se-Sumatera, konsolidasi telah dilakukan di Padang.

“Ini yang terakhir di Bali, yang dihadiri pengurus DPD I dan DPD II Partai Golkar se-Provinsi Bali, NTB, NTT, Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara dan seluruh Sulawesi,” pungkas Airlangga Hartarto. (ist)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar