Cegah Virus Corona, PERWIRA Bali Bantu Ratusan Masker untuk Pedagang Pasar Kreneng

(Dutabalinews.com),Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (PERWIRA) Bali memberikan bantuan masker kepada para pedagang usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di Pasar Kreneng Denpasar, Senin (6/4/2020) sore.

Bantuan 800 lebih masker dari bahan kain itu sebagai wujud peduli wabah Covid-19 itu, diserahkan secara simbolik oleh salah satu pengurus PERWIRA Bali Ibu Meta dan diterima Kepala Perumda Sewaka Dharma Unit Pasar Kreneng Denpasar Ni Made Tantri.

“Kami sangat berterima kasih kepada PERWIRA Bali atas kepedulian terhadap pedagang. Bantuan ini akan langsung kami distribusikan kepada pedagang yang saat ini sangat membutuhkan masker,” jelas Tantri saat penyerahan bantuan.

Dikatakan selain bantuan dari PERWIRA, sebelumnya pihaknya juga menerima bantuan masker dari K3S Kota Denpasar. Di Pasar Kreneng saat ini ada pedagang sekitar 1.200. Masker ini sangat penting bagi pedagang, sebab mereka wajib menggunakannya saat berjualan. “Kalau tak pakai masker dilarang jualan. Pengunjung juga tak boleh masuk pasar kalau tak mengenakan masker,” tegas Tantri.

Pengetatan itu dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19. Pihak pasar juga melakukan antisipasi dengan menyediakan tempat mencuci tangan serta melakukan penyemprotan disinfektan. Untuk mengurangi kontak dan kerumunan pihaknya juga memfasilitasi layanan belanja melalui online.

Ketua DPD PERWIRA Bali A.A. Putri Puspadewi

Sementara itu Ketua DPD PERWIRA Bali A.A. Putri Puspadewi mengatakan bantuan yang diberikan untuk melindungi pedagang dari penyebaran virus Corona.

PERWIRA sebagai organisasi perempuan wirausaha yang diketuai oleh pengacara terkenal Elza Syarief, SH itu melihat penggunaan masker sangat dibutuhkan oleh para pedagang untuk menghindari wabah ini. “Kami berharap masker ini dimanfaatkan dengan baik sehingga pedagang bisa terhindar dari wabah Covid-19,” ujar Gung Puspa, begitu kerap wanita pengusaha ini disapa. (bas)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar