Lima Jenis Madu Produksi “Pak Oles” Mampu Tingkatkan Stamina dan Kekebalan Tubuh

(Dutabalinews.com),PT Karya Pak Oles Tokcer, sebuah perusahaan swasta nasional yang berbasis obat-obatan tradisional terbesar di Bali memproduksi lima jenis madu, masing-masing mempunyai keunggulan dan manfaat dalam meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga sangat efektif untuk menangkal Virus Corona (Covid-19).

“Madu karunia Tuhan yang dihasilkan dari nektar bunga dan diolah di dalam tubuh lebah mempunyai khasiat obat sangat baik untuk meningkatkan stamina,” kata Direktur Utama PT Karya Pak Oles Tokcer, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr di Denpasar Kamis (16/4/2020).

Ia mengatakan, produksi ke lima jenis madu yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia itu terdiri atas Madu Geruh Bokashi, Madu Resi, Madu Wididana, Madu Jamur dan Madu Roky. Semua produk itu diolah dari bahan madu alam yang dihasilkan oleh anggota Koperasi Peternak Lebah Indonesia.

Madu geruh adalah madu asli Bali dari bunga tanaman di lahan pertanian organik yang diolah dengan teknologi modern dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Karena di dalam madu mengandung asam amino lengkap, gula buah (fruktose), gula tepung (maltose), gula sakarin (sakarosa), gula disakarida dan polisakarida, vitamin C, Vitamin B, B2, B6 asam panthotenat, asam daun (asam folik), natrium, kalium, posfor, sulfur, enzim, hormon, zat bakterisida dan zat aromatik.

Kandungan zat alami tersebut sangat kaya, tepat dan lengkap untuk menjaga kesehatan dan mempercepat proses penyembuhan tubuh manusia. Hal itu telah dirasakan khasiat dan manfaatnya oleh Ari Indrawati, seorang instruktur yoga di Bali.

Ia membeli 10 botol Madu Geruh Bokashi dalam kemasan 365 ml. Setiap botol dengan harga Rp 165.000. Sosok wanita yang selalu sibuk dalam aktivitas kesehariannya mengaku rutin mengkonsumsi madu untuk menjaga stamina tubuh, sekaligus mengantisipasi virus corona (Covid-19).

Madu Resi dapat menambah tenaga ekstra, menyehatkan badan, melancarkan peredaran darah, perlambat proses penuaan tubuh, meningkatkan ketahanan tubuh terhadap serangan penyakit dan menambah stamina. Madu ramah lingkungan tersebut diminum satu sendok setiap hari, sesudah makan atau 1 sendok makan sebelum istirahat malam jika badan terasa capek. Bisa juga campurkan 1 butir kuning telur ayam dengan 1 sendok Madu Resi kemudian diminum.

Baca Juga :   Stok BBM Aman, Pertamina Imbau Konsumen Agar Tidak Panik Membeli

Sedangkan Madu Jamur dapat menyembuhan berbagai jenis penyakit, membersihkan lemak yang membusuk atau teroksidasi di dalam saluran pencernaan. Mencegah agar lemak tidak melapuk menjadi radikal bebas sehingga dapat merusak sel-sel tubuh. Selain itu mencegah pembentukan senyawa-senyawa beracun di dalam tubuh, menghindari penumpukan kolesterol, asam urat dan racun lainnya di dalam tubuh, serta mengurangi gejala rematik dan radang sendi.

Madu Roky yang kini telah dirasakan manfaatnya oleh konsumen mampu menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat dan bugar. Mampu melarutkan kerak nikotin dalam pembuluh darah, membantu membuang racun nikotin dalam tubuh lewat sistem ekskresi pembuangan tubuh.

Gede Ngurah Wididana mengajak masyarakat untuk bisa mendapatkan kesehatan yang prima dari madu, dengan mengkonsumsinya setiap hari. Perhatikan juga bahwa madu yang dikonsumsi adalah madu asli yang berkualitas, bukan madu yang dicampur gula merah atau madu sintetik yang terbuat dari cairan kental mirip madu dan beraroma madu.

Madu dipilih dari produsen yang berkualitas dan bergaransi, yang memiliki catatan produksi yang direkomendasikan oleh Kementerian Kesehatan. Madu bisa juga digunakan untuk masker wajah atau lulur pada tubuh untuk memberikan nutrisi bagi kulit. Masker atau lulur madu dapat mencerahkan dan mengencangkan kulit.

Mulailah dengan membeli madu asli di toko obat atau apotik. Minumlah madu dua sendok makan pada pagi hari dan malam hari. Madu bisa diminum langsung, dilarutkan dalam air, atau digunakan sebagai pengganti gula, saat minum kopi, teh, jus. Secara tradisional madu bisa dicampur ke dalam serbuk jamu untuk menangkal rasa pahitnya jamu, dan juga bisa dicampur dengan kuning telor ayam kampung.

Sebagai pemanis masakan, madu digunakan untuk masakan ayam/ikan goreng/bakar madu, yang memberikan rasa manis dan aroma madu yang gurih bercampur dengan bumbu masakannya. Madu bisa juga digunakan sebagai selai yang dioleskan pada roti, atau sebagai pemanis saat makan pisang goreng.

Minum madu secara rutin dalam waktu satu tahun akan terlihat hasilnya, tulang akan terasa lebih kuat, kulit terasa lebih cerah, pencernaan akan terasa lebih baik, ketahanan tubuh menjadi lebih kuat, daya ingat lebih kuat dan kesehatan terasa lebih prima. “Kebiasaan minum madu adalah salah satu kebiasaan yang positif dengan biaya yang murah untuk mendapatkan kondisi kesehatan yang prima,” ujar Pak Oles. (ist)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar