FBN Bali Bantu Paket Sembako dan Masker Warga Terdampak Covid-19

(Dutabalinews.com),ForumBela Negara (FBN) Bali melaksanakan gerakan peduli kemanusiaan dengan membagikan paket sembako beserta masker kepada warga yang terdampak langsung Covid-19, Sabtu (9/5/2020) di Kantor FBN Bali kawasan Simpang Siur Kuta.

Donasi yang diberikan untuk kali ini masih terfokus kepada simpatisan FBN yang kondisinya betul-betul perlu dibantu. Selain itu, paket sembako FBN peduli kali ini juga diberikan kepada sejumlah wartawan.

Ketua FBN Bali Agustinus Nahak,SH, MH., dalam pesan singkat melalui whatsapp-nya kepada media berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga dan mengajak semua berdoa agar wabah ini bisa segera berakhir.

Ketua FBN Bali Agus Nahak

Bantuan diserahkan masing-masing oleh Dewan Penasehat FBN Bali Pdt. Jonathan Soeharto, SH, Chandra Salim dan Sudiarta Indrajaya yang juga Ketua Pengurus Daerah Perhimpunan Indonesia Tionghoa (PD Inti) Provinsi Bali kepada puluhan warga.

Ketua Panitia Pengumpulan Donasi, AKP (Purn) I Ketut Suryanto mengatakan FBN membentuk panitia kecil untuk mengumpulkan dana dan mendapat dukungan donatur yang selanjutnya didonasikan dalam bentuk paket sembako yang terdiri dari 5 kg beras, 20 butir telor, 20 mi instan, minyak goreng 2 liter, teh serta masker.

Baca Juga :   Peringatan Hari Pers Nasional 2021, Ketua IMO Bali: Momentum Refleksi di Tengah Pandemi

Pdt. Jonathan dalam sambutannya mengingatkan bahwa dalam menghadapi situasi sulit saat ini hendaknya semua saling membantu. Dengan kebersamaan diyakini masalah yang ada akan bisa diatasi. “Mari tetap mempererat kebersamaan dan persatuan untuk menjaga kedaulatan NKRI,” pesannya.

Pdt. Jonathan juga menggugah partisipasi para pelaku usaha agar turut bersama membantu orang-orang yang sedang dirundung kesusahan dan ‘jangan pelit’ untuk mengeluarkan sebagian hartanya untuk kaum miskin.

Hal senada disampaikan Chandra Salim yang juga mengajak semua agar menjalani imbauan pemerintah dalam melawan Covid-19 ini. “Jadi harus disiplin, sebab kuncinya tergantung masing-masing. Tenaga medis hanya membantu, jadi kita juga harus menjaga diri dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, warga yang menerima bantuan, mengaku gembira dan menyatakan terima kasihnya kepada FBN yang peduli di tengah kondisi sulit seperti ini. Sebagaimana diketahui FBN Bali selama ini juga aktif dalam kegiatan sosial lainnya seperti membantu warga yang tertimpa bencana.(bas)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar