PPDB 2020/2021 di Bali: 20 Ribu Calon Siswa Tak Tertampung di SMA/SMK Negeri

(Dutabalinews.com),PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun 2020/2021 untuk tingkat SMA/SMK di Bali dimulai pada 15 Juni mendatang dan seluruh tamatan SMP akan tertampung di semua sekolah negeri dan swasta yang ada.

Bahkan dari jumlah daya tampung sekitar 78 ribu akan banyak kursi yang tersisa sebab tamatan tahun ini sekitar 62 ribu. “Jadi ada cukup banyak kursi tersisa. Cuma kalau semua memilih sekolah negeri, maka akan ada sekitar 20 ribu yang tidak bisa diterima karena keterbatasan,” jelas Kadisdikpora Bali Boy Jaya Wibawa, Rabu (13/5/2020) saat Sosialisasi Penerimaan Siswa Baru SMA/SMK Negeri Tahun Ajaran 2020/2021 di Kantor Disdikpora Prov. Bali Renon.

Dikatakan yang tamat SMP sekitar 62 ribu, sedangkan daya tampung sekolah negeri sekitar 41 ribuan. Boy menambahkan untuk menerima siswa lebih banyak lagi, tahun ini akan ada tambahan empat SMA/SMK negeri yakni dua di Denpasar yakni SMAN 9 di Dentim SMAN 10 di Densel. Juga ada pembangunan SMAN baru di Abang dan SMKN di Kubu.

Baca Juga :   Wisuda Angkatan XIV Siswa SIP School Berlangsung Semarak

Sedangkan untuk sistem penerimaan siswa baru tak beda jauh dengan tahun lalu yakni melalui empat jalur yaitu jalur prestasi, zonasi, afirmasi dan jalur perpindahan tugas orangtua.

“Kita juga akan buat posko di tiap sekolah untuk membantu calon siswa mendapatkan informasi,” tambah Boy seraya menjelaskan kuota terbanyak masih di jalur zonasi yakni 50 persen. (bas)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar