Sosial & Seni

Di Tengah Covid-19, Clara Luncurkan Single “Sampai Detik Ini”

(Dutabalinews.com),Awal berkarir di dunia tarik suara, Clara Panggabean memang lebih dominan mengeluarkan lagu-lagu daerah. Namun beberapa tahun belakangan calon advokat ini aktif di blantika musik nasional dengan mengeluarkan beberapa singlenya antara lain lagu “Jangan Sampai Tiga Kali”.

Clara juga pernah melakukan private konser perdananya pada tahun 2015 di Jakarta serta melakukan Show di kota Medan dan kota lainnya. Sejak merebaknya Covid-19, pada umumnya musisi masih enggan mengeluarkan single terbarunya, namun bagi Clara justru saat seperti inilah perlu menyapa masyarakat dengan hasil karya sekalipun banyak di rumah saja.

Sehingga di awal medio Mei 2020, Clara Panggabean kembali mengeluarkan single terbarunya yang berjudul “SAMPAI DETIK INI”. Lagu Sampai Detik Ini merupakan ciptaan Tagor Pangaribuan selaku pencipta lagu Jangan Sampai Tiga Kali dan Penyanyi lagu Jangan Salah Menilai yang sampai saat ini masih masuk dalam salah satu top chart lagu di Indonesia.

Adapun penggalan lagu Sampai Detik Ini “Percayalah sayang, takkan pernah ku berpaling walau apapun terjadi, aku disini akan slalu menunggumu, jangan pernah kau meragukan kesetianku….”. Lagu tersebut menggambarkan kesetiaan seseorang terhadap pasangannya sekalipun telah meninggalkannya.

Clara menyatakan lagu SAMPAI DETIK INI merupakan salah satu lagu yang sangat berkesan karena selain syairnya memiliki makna yang sangat dalam, notasinya juga simple dan indah, sehingga saya menyanyikannya seolah-olah apa yang ada dalam setiap penggalan lirik lagu tersebut terjadi dalam diri saya dan saya menikmati lagu SAMPAI DETIK INI.

Menurut Produser Clara Panggabean yaitu Jhon SE Panggaeban,S.H.,M.H., lagu SAMPAI DETIK INI juga dikemas dengan musik yang apik yang diarrangement oleh Raynaldi Sanjaya dan penata vokal yaitu Rifan N70, serta dimixing oleh Mido Silitonga. Jhon mengungkapkan bahwa lagu SAMPAI DETIK INI sangat enak didengar dan menurutnya di antara seluruh lagu-lagu yang telah dinyanyikan Clara selama ini, secara jujur lagu SAMPAI DETIK INI merupakan yang paling pas untuk jenis suara Clara yang pop-melow.

Ia berharap kiranya lagu ini dapat diterima dan dinikmati oleh Masyarakat banyak. Untuk mendengarkan lagu SAMPAI DETIK INI, pendengar dapat meng-search di Youtube “Clara Panggabean — Sampai Detik Ini” atau meng-klik link ini : https://youtu.be/wvll7AaG1-4. (vid)

Baca Juga :   Ajeg Budaya Bali, BPR Lestari Gandeng ST. Bineka Melalui Lestari Mebanjar

Berikan Komentar