“Peradi Denpasar Peduli” Bantu Konsumsi dan Masker di TPA Suwung

(Dutabalinews.com),Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Denpasar kembali menyambangi salah satu tempat yang warganya di TPA Suwung yang terkena dampak Covid-19 dengan menyerahkan bantuan makanan dan masker.

Sebelumnya wadah advokat ini hadir di beberapa tempat untuk menyerahkan bantuan sebagai bentuk solidaritas dan rasa kepedulian yang tinggi terhadap dampak wabah ini.

“Aksi kemanusiaan Peradi Denpasar Peduli ini juga diperuntukkan untuk saudara – saudara kita ini tanpa memandang status sosial, daerah asal, suku, agama, ras ataupun sekat-sekat/perbedaan lainnya. Hal ini sesuai dengan fitrah seorang advokat yang memberikan bantuan hukum kepada siapapun yang memerlukannya tanpa memandang SARA dengan selalu menjunjung tinggi Kode Etik Advokat Indonesia dan peraturan perundangan yang berlaku,” ungkap Ketua Peradi Denpasar Nyoman Budi Adnyana, Kamis (28/5/2020).

Dalam kegiatan tersebut hadir Fredrik Billy (Sekretaris DPC Peradi Denpasar), Ni Kadek Ratna Jayanti (Bendahara DPC Peradi Denpasar), Ketut Jaya (Dewan Kehormatan), dan Bagus Suardana (Koordinator Bidang Pembelaan Profesi) serta beberapa pengurus dan anggota DPC Peradi Denpasar lainnya.

Warga TPA Suwung sangat mengapresiasi pemberian bantuan masker & makan siang di tengah pandemi COVID-19 ini dan bantuan ini diharapkan sedikit membantu beban sebagian besar warga yang sedang mengalami keterpurukan ekonomi.

Aksi solidaritas kemanusiaan “PERADI DENPASAR PEDULI” kepada warga TPA Suwung ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang sama sebelumnya, dimana sebelumnya DPC Peradi juga telah menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Desa Bondalem, Tejakula Singaraja.

Kemudian bantuan tangki air portable dan masker kepada masyarakat Desa Perasan, Kubu Ban, Karangasem, dilanjutkan penyaluran bantuan paket sembako dan masker kepada komunitas masyarakat muslim di Kampung Kepaon Denpasar dan komunitas masyarakat NTT yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Flobamora Bali, serta komunitas masyarakat Kerta Yoga.

Bantuan yang diberikan merupakan hasil donasi sukarela dan juga bersumber dari iuran bulanan anggota yang sampai saat ini berjumlah 800-an advokat. Menurut Budi Adnyana, kegiatan pemberian masker & makan siang ini merupakan bentuk kepedulian DPC PERADI DENPASAR yang diharapkan bisa sedikit membantu beban masyarakat terdampak pandemi COVID-19, khususnya di TPA Suwung.

Baca Juga :   Wagub Cok Ace Lepas Tour Bali Willys Club

Selain itu, dipilihnya TPA Suwung sebagai tempat untuk mendistribusikan masker & konsumsi dari Peradi Denpasar Peduli karena adanya informasi bahwa ada cukup banyak warga yang beraktivitas di TPA Suwung dan terdampak secara ekonomi oleh Pandemi Covid 19. (bro)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar