Kembangkan Sektor Pertanian, Koperasi MSBS Klungkung Gandeng PT Talitha dan Bank Mandiri

(Dutabalinews.com),Koperasi Maha Sadhu Bali Sejahtera (MSBS), Kamis (2/7) resmi membuka kantor Cabang Klungkung dengan menggandeng rekanan dari Bank Mandiri dan PT Talitha. Pembukaan kantor cabang tersebut dalam upaya mengembangkan usaha dan memberikan pelayanan terbaik bagi para anggota koperasi dan masyarakat sekitarnya yang banyak bekerja di sektor pertanian.

Perbekel Desa Aan, Klungkung, I Wayan Wira Adnyana mengatakan dengan dibukanya koperasi MSBS Cabang Klungkung, maka diharapkan nantinya bisa tetap bersinergi dengan BUMDes terutamanya bisa saling bekerja sama dalam meningkatkan perekonomian di Desa Aan agar bisa lebih mensejahterakan masyarakat desa ke depannya.

Sementara itu Ketua Koperasi MSBS Cabang Klungkung, I Wayan Rumantiasa menjelaskan terkait usaha Koperasi MSBS Cabang Klungkung ini ke depannya ingin lebih fokus mengembangkan tiga sektor yakni sektor pertanian, perikanan dan peternakan.

“Apalagi para anggota koperasi sebagian besar menggeluti bidang usaha ini. Hanya saja kondisi tersebut belum sepenuhnya bisa dikelola dan dimanfaatkan dengan baik,” terangnya.

Lanjut Wayan Rumantiasa, agar koperasi MSBS Cabang Klungkung bisa berperan aktif terutamanya dalam penyediaan bibit, pupuk dan obat-obatan, serta membantu pemasaran produk-produk pertanian, peternakan dan perikanan.

Baca Juga :   Gubernur Koster Harap TP PKK Kabupaten/Kota Proaktif Kembangkan Program Inovatif yang Sejalan dengan Visi Pembangunan Provinsi Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali

“Hal tersebut tidak terlepas untuk terus berupaya agar bisa meningkatkan taraf hidup para anggota koperasi dan masyarakat sekitarnya,” ucapnya.

Disisi lain, Ketua Koperasi Pusat MSBS, Putu Adi Parnama, SE menambahkan selama masa Pandemi Covid-19 Koperasi MSBS akan terus melaksanakan sosialisasi dan mengedukasi kepada para anggota maupun warga desa untuk ikut membantu dan mensukseskan program safety net dalam menjaga ketahanan pangan.

Kantor Pusat akan segera menandatangi MoU dengan Bank Mandiri dan PT Talitha dalam membantu dan meningkatkan 3 sektor yaitu
sektor pertanian, sektor perikanan dan sektor peternakan.

Semua program-program kerja yang sudah dibuat dan disusun oleh kantor pusat, harus disuport dan dilaksanakan sepenuhnya oleh pengurus dan anggota koperasi MSBS Cabang Klungkung agar bisa berjalan lancar dan sukses, jangan setengah hati. Intinya harus punya rasa bangga menjadi anggota koperasi MSBS.

“Peresmian koperasi MSBS Cabang Klungkung ini langsung dihadiri oleh Jro Bendesa, Desa Aan dan Desa Sengkiding, serta dihadiri juga oleh seluruh anggota koperasi dan masyarakat Desa Aan,” tambahnya.(sus)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar