FKUB Dan MDA Bali Terima Kunjungan Pangdam Udayana dan Kajati Bali

(Dutabalinews.com),Bertepatan Hari Raya Pagerwesi, Rabu (8/7), Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara didampingi Aster Kodam, Aslog Kodam, juga Dandim Klungkung serta beberapa Staf Kodam dan anggota Kodim Klungkung melakukan kunjungan silahturahmi ke Puri Denbencingah Klungkung.

Kunjungan Pangdam beserta jajaran disambut hangat Ida Pangelingsir Agung yang ditemani segenap jajaran FKUB Bali dan FKUB Klungkung, juga Beberapa prajuru MDA Provinsi Bali, juga tidak ketinggalan jajaran Forum Perempuan Lintas Agama (FORPELA)Bali dan Klungkung, serta Forum Generasi Muda (FORGIMALA) Bali ikut menyambut hangat kunjungan Pangdam.

Pangdam Mayjen TNI Kurnia Dewantara dalam sapaan kasihnya kepada jajaran FKUB dan MDA sangat menekankan betapa sangat pentingnya kerukunan untuk selalu dibangun dan dipelihara, dan merasa sangat bahagia bisa bertemu dan bersama dalam kebersamaan dengan tokoh dari berbagai agama, tokoh adat, dan menekankan semua mesti bersyukur menjadi orang Indonesia yang mempunyai Dasar Negara Pancasila dan yang ber-Bhinneka Tunggal Ika dan yang selalu bisa hidup rukun berdampingan.

“Di Hari Raya Pagerwesi ini kami berkunjung di samping untuk silahturahmi, juga untuk meyakinkan bapak-bapak dan ibu-ibu semua bahwa saya adalah pagerwesinya Bali yang berbahan dari besi baja. Dan saya serahkan kepada masyarakat Bali untuk ikut mengolahnya untuk menjadi pagar besi yang kokoh,” ujarnya.

Baca Juga :   Anggota Komisi IV DPR RI Bantu Alsintan di Jembrana Rp6 Miliar, Gus Adhi: Sejahterakan Petani, Bali Perlu Kembangkan Industri Pertanian

Ida Pangelingsir Agung atas nama FKUB dan MDA sambil memperkenalkan semua jajaran FKUB, MDA, Forpela dan Forgimala yang hadir, mengungkapkan rasa terimakasihnya, rasa bahagianya mendapat kunjungan Pangdam Mayjen Kurnia Dewantara beserta jajaran, serta sangat berharap agar Pangdam bisa sukses dan senang selama bertugas di Bali.

FKUB dan MDA sangat membutuhkan Pangdam beserta jajaran termasuk jajaran Korem, dan Kodim, juga menyatakan siap setiap saat apabila Kodam memerlukan FKUB dan MDA.

Sebelumnya usai menghadiri Upacara Pamahyu Jagat dan Pencanangan Tatanan Kehidupan Baru untuk beradaptasi dengan Covid 19 di Wantilan Kesari Warmadewa Pura Besakih, hari Minggu (5/7), Kajati Bali Erbagtyo Rohan, didampingi Aspidsus Nyoman Sucitrawan, Kepala Kejari Klungkung dan Kepala Kejari Karangasem mengadakan kunjungan silahturahmi dan perkenalan ke kediaman Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet, Puri Denbencingah- Klungkung.

Kajati Bali disambut Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet Bandesa Agung Majelis Desa Adat Bali, Ketua FKUB Bali yang juga sekaligus sebagai Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia, ditemani oleh semua pimpinan Majelis Agama dari MUI, H.Taufik As’adi, dan H. Roichan Muchlis, MPUK, Bishop Suama dan Pdt. Pangeran, Keuskupan diwakili Romo Pascalis , Walubi, Romo Govinda, Matakin dan Adinata.

Baca Juga :   Gerakkan Ekonomi, Dewan Harap Secepatnya Hotel di Nusa Dua Dibuka

Juga ikut menerima dari MDA Made Wena, Arya Sena, Gst. Made Ngurah, Nyoman Nilawati, Gede Nurjaya dan Putu Hendra. Kajati Bali Erbagtyo Rohan menyatakan sangat terkesan dengan kunjungannya ke Besakih dan ke Puri Denbecingah, terutama sekali karena bisa bertemu dan bersilahturahmi dengan tokoh-tokoh Kerukunan, pimpinan agama dan tokoh adat di Bali, dimana kerukunan di Bali dan peran Desa Adat sudah sangat dikenal luas di Indonesia, bahkan di mancanegara.

Ida Pangelingsir merasa sangat bahagia dan mendapat kehormatan dengan kunjungan Kajati Bali dan staf, walaupun kunjungan ini agak mendadak karena tanpa direncanakan sebelumnya, namun tetap membahagiakan dan sangat mengesankan, pungkas Ida Pangelingsir Agung.

Kajati Bali dan Ida Pangelingsir Agung beserta para tokoh saling berharap dan saling mendoakan serta sangat sepakat untuk selalu bekerjasama dan saling mendukung dalam membangun Bali, juga membangun Indonesia, dan berharap hubungan dan sinergi antara Kajati dengan FKUB dan MDA semakin erat dan semakin kuat.(sus)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar