Sari Galung: Masuki Tatanan Kehidupan Baru, Warga Harus Tetap Waspada

(Dutabalinews.com),Mulai 9 Juli ini, Bali menerapkan tatanan kehidupan baru dimana beberapa kegiatan ekonomi dan sosial dibuka. Menurut Anggota Komisi IV DPRD Bali Ni Wayan Sari Galung, S.Sos. dalam pelaksanaan protokol tatanan kehidupan baru atau new normal ini diharapkan mampu menggerakkan perekonomian Bali yang terpukul akibat terhentinya salah satu sektor utama ekonomi Bali yakni pariwisata.

“Dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan sekali dampaknya dan kapan kepastian berakhirnya pandemi Covid-19 belum diketahui. Jadi dengan diterapkannya new normal ini, diharapkan kepada masyarakat lebih bisa menyesuaikan diri dengan situasi sekarang yakni lebih berpatokan pada protokol kesehatan seperti selalu jaga jarak, pakai masker, dan rajin cuci tangan,” terangnya.

Sari Galung juga mengimbau sepenuhnya kepada pemerintah di dalam penerapan new normal ini supaya lebih di fokuskan penerapannya di tempat-tempat keramaian seperti pasar, perkantoran, dan lainya.

“Apalagi penerapan new normal baru dimulai, pastinya kita harus lebih waspada dengan mengkondisikan situasi yaitu penerapan new normal harus lebih diperketat,” ucapnya.

Baca Juga :  

Mantan Anggota DPRD Kota Denpasar ini menambahkan, dalam penerapan new normal harus pula diimbangi dengan selalu memberikan edukasi yang positif kepada masyarakat. ” “Intinya kita di masyarakat harus tetap waspada dengan tetap menjaga kondisi. Semoga apa yang menjadi kebijakan pemerintah dalam penerapan new normal ini bisa dirasakan lebih efektif, dan Bali kembali kondusif,” tambahnya.(sus)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar