Kejari Denpasar Eksekusi 14 Napi Narkoba dan Pencurian di Bangli

(Dutabalinews.com),Kejaksaan Negeri Denpasar mengeksekusi 14 terpidana kasus narkoba dan pencurian di Rutan Bangli, karena telah memiliki kekuatan hukum tetap atau inkrah oleh majelis hakim PN Denpasar beberapa waktu lalu.

Kepala Seksi Pidana Umum, I Wayan Eka Widanta dalam keterangan persnya di Denpasar, Rabu (15/7/20) menerangkan, eksekusi para terpidana ini dilakukan di Bangli guna mencegah penyebaran Covid-19. Dimana, sebelum wabah ini merebak, para terpidana dieksekusi di Lapas Kelas IIA Kerobokan.

“Karena tempat karantina LP Kerobokan penuh, maka para terpidana ini dikarantina di Rutan Bangli semala 14 hari, yg nantinya akan dipindahkan ke LP kerobokan juga, untuk menjalani pidana,” ucap Eka.

Setelah menjalani karantina selama 14 hari di Rutan Bangli, maka para terpidana itu dipindahkan ke Lapas Kerobokan.

Namun, sebelum dikarantina di Rutan Bangli, jelas Eka Widanta, para narapidana ini dilakukan pemeriksaan SWAB tes di Puskesmas Denpasar Barat.

“Dalam upaya ini, kami pihak Kejari Denpasar juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan terkait agar narapidana ini tidak membawa virus saat dieksekusi,” ucap Eka. (bro)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar