Politik

Bertambah Tiga Meninggal Pasien Covid-19 di Bali

(Dutabalinews.com),Jumlah pasien Covid-19 di Baki bertambah 3 sehingga total di Bali menjadi 35 kasus. Sedangkan untuk pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) yang berada di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering) sebanyak 777 (terdiri dari 773 WNI dan 4 WNA).

“Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara komulatif sebanyak 2240 terdiri dari 2228 WNI dan 12 WNA,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra saat menyampaikan perkembangan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) di Provinsi Bali per Jumat (17/7).

Sekda menambahkan jumlah kumulatif pasien positif 2.619 orang (bertambah 86 orang Transmisi Lokal). Adapun Jumlah pasien yang telah sembuh sampai hari ini sebanyak 1.807 (bertambah 88 terdiri dari 85 Transmisi Lokal, 1 PPDN dan 2 PPLN).

Sekda menjelaskan penambahan kasus positif Covid-19 yang terus terjadi diharapkan meningkatkan kesadaran bagi semua pihak untuk lebih menjaga diri dan kesehatannya, dengan menerapkan protokol kesehatan dimana saja dan kapan saja sehingga antara satu orang dan yang lainnya akan saling menjaga.

Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan sesuai Tatanan Kehidupan Era Baru menuju Masyarakat Bali yang Produktif dan Bebas Covid-19.

“Untuk itu, marilah kita laksanakan Protokol Kesehatan dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian,” tambah Dewa Indra. (pem)

Baca Juga :   ​Konsolidasi DPD Partai Gerindra Bali Songsong Pilpres 2024

Berikan Komentar