Pendidikan & Olahraga

Shorinji Kempo Bali Juara Umum Nasional Tandoku dan Piala Menkominfo 2020

(Dutabalinews.com),Kempo Bali dinobatkan sebagai juara setelah memperoleh dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu pada Kejuaraan Nasional Tandoku Virtual Shorinji Kempo dan Piala Menkominfo 2020 yang digelar pada 13-14 Agustus.

Dengan demikian, Kontingen Bali berhak atas piala bergilir dari Menkominfo. Di posisi kedua ditempati Host Kominfo dengan dua medali emas dan satu perunggu. Sementara di urutan ketiga ada Kalimantan Timur dengan satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

Dua medali emas masing-masing diraih kenshi Nadya Billy nomor Tandoku III DAN Putri, dan Naris Fendi nomor Tandoku I DAN Putra. Medali perak diperoleh Rudy Sihaloho nomor Tandoku III DAN Putra, dan sekeping perunggu disumbang Ni Kadek Ayu Juniantari nomor Tandoku Kyu Kenshi Putri.

Ketua Umum Pengprov Perkemi Bali Adi Priyanto didampingi Wakil Ketua Umum Fredrik Billy, saat diwawancarai mengaku bangga atas prestasi kenshi Bali, dan hasil tersebut merupakan buah manis dari kerja keras latihan yang dijalani selama ini.

Billy juga menambahkan selama ini dukungan penuh juga datang dari Ketua Dewan Perkemi Bali, Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose, membuat semangat para atlet meraih Medali dan sukses menjadi Juara Umum Piala Menteri Kominfo.

Keseriusan Ketua Dewan Perkemi Bali yang juga sebagai Kapolda Bali, sangat memperhatikan Kempo Bali dengan memberikan fasilitas tempat latihan dan Kantor Sekretariat bersama di Sport Centre Polda Bali di Tohpati.

Dalam sambutannya mewakili Menteri Kominfo, Jumat 14 Agustus 2020, Sekretaris Jenderal Kominfo Rosarita Niken Widiastuti berharap dengan digelarnya kejurnas tersebut, kempo dapat semakin dikenal masyarakat luas.

“Kempo perlu terus disosialisakan. Nilai-nilai dari kempo sangat penting dimiliki generasi kita karena melalui kempo akan membangun karakter-karakter yang kuat. Mudah-mudahan cabang kempo semakin maju,” ujarnya.

Kejurnas Tandoku Virtual Shorinji Kempo yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-75 RI itu diikuti oleh 293 peserta dari 34 kontingen, 33 provinsi ditambah satu host Dojo Kominfo.

Ada tujuh nomor yang dipertandingkan, yakni embu solo kyu kenshi putra, embu solo kyu kenshi putri, embu solo yudansha I DAN putra, embu solo yudansha I DAN putri, embu solo yudansha II dan III DAN putra, embu solo yudansha II dan III DAN putri, serta embu solo beregu campuran dengan kepesertaan sebanyak 33 Provinsi dsn 1 host Kominfo. (wan)

Berikan Komentar