Politik

Ngurah Ambara: Seni dan Budaya Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

(Dutabalinews.com),Pelaku seni harus terus digandeng dan diajak kerja sama karena merupakan bagian dari barometernya pariwisata Bali yang berbasis seni dan budaya.

Calon Walikota Denpasar nomor urut 2 dari (Paket Amerta) Gede Ngurah Ambara Putra mengatakan, untuk bisa terus menggandeng dan menghidupkan para pelaku seni tentu yang diperbanyak adalah peran Desa Adat yang ada di Kota Denpasar harus rutin menyelenggarakan pertunjukan kesenian, baik itu seni tari, tabuh dan lainya.

“Karena dengan rutin menyelenggarakan pertunjukan kesenian juga akan dirasakan bisa menghidupkan kebudayaan yang kita miliki yang telah lama diwariskan oleh nenek moyang kita,” terangnya, Kamis (8/10).

Ngurah Ambara menyampaikan, melalui kesenian yang ada juga akan mampu membangkitkan perekonomian yang saat ini dirasakan mulai mengalami keterpurukan di tengah Pandemi Covid-19.

“Apalagi peran para pelaku seni yang menjadi bagian dari barometernya pariwisata sangat diharapkan sekali keberadaanya untuk ikut membangkitkan perekonomian. Jadi intinya para pelaku seni harus tetap digandeng,” imbuhnya.

Ngurah Ambara juga menanggapi soal dunia pendidikan. Kalau pendidikan itu tidak serta merta hanya berbicara sebatas mutu maupun kualitas saja, namun bagaimana ke depannya menjadikan para siswa memiliki daya saing dan mampu menciptakan lapangan kerja.

Selain itu, dalam memajukan dunia pendidikan di era modern seperti sekarang semestinya tidak ada saling membeda-bedakan antara sekolah swasta maupun negeri.

“Karena pada intinya keberadaan sekolah swasta dan negeri bertujuan untuk mendidik para siswa agar kelak bisa menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa,” ucapnya sembari menambahkan pihaknya kedepan bila dipercaya dan dipilih masyarakat untuk memimpin Kota Denpasar tentu akan memprioritaskan beasiswa untuk pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi. (sus)

Baca Juga :   Gelar Bimtek Saksi, Hanura Badung Siap Amankan Suara Pileg 2019

Berikan Komentar