Akhirnya Puteri Indonesia Lingkungan 2020 Putu Ayu Saraswati Pulang Kampung 

(Dutabalinews.com),Bali Yayasan Puteri Indonesia dan PT Mustika Ratu Tbk mengantarkan kepulangan Puteri Indonesia Lingkungan 2020, Putu Ayu Saraswati atau biasa disapa Ayusa, ke kampung halamannya di Denpasar, Bali.

Kepulangan Ayusa sempat tertunda lebih dari 7 bulan karena pandemi Covid-19. Ayusa terbang dari Jakarta pada Rabu, 11 November 2020 didamping oleh Senior Corporate Communications, Mega Angkasa dan Direktur Penjualan PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Pelitawan Tjandrasa. 

Kedatangan Ayusa ke kampung halamannya akan diterima oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dan istri Gubernur Bali Ni Putu Putri Suastini Koster pada Jumat (13/11).
Adapun tujuan Ayusa pulang kampung adalah untuk bersilaturahmi dengan pemerintah daerah yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan selama mengikuti pemilihan Puteri Indonesia sampai terpilih menjadi Puteri Indonesia Lingkungan 2020.

Selain itu juga Ayusa ingin menyapa teman teman, pendukung serta pihak pihak yang telah mendukungnya selama mengikuti pagelaran Pemilihan Puteri Indonesia dari tingkat daerah sampai tingkat nasional yang berlangsung pada  Maret 2020 lalu. 

Kedatangan Ayusa yang merupakan Brand Ambasador Mustika Ratu juga akan memperkenalkan kepada Pemerintah Daerah Bali produk suplemen kesehatan Herbamuno+ yang terbuat dari bahan alami Indonesia yang sangat membantu untuk menjaga kesehatan dan menambah imunitas tubuh dimasa pandemi covid-19 saat ini. 

Seperti yang disampaikan Ayusa bahwa kepulangannya ke kampung halaman merupakan agenda dari Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu yang telah tertunda selama hampir 7 bulan dikarenakan adanya pandemi covid-19. 

“Selain bersilaturahmi dengan pemerintah dan orang orang terekat, saya juga akan menyampaikan pesan penting kepada masyarakat Bali tentang manfaat Herbamuno+ yang dapat membantu dan menjaga daya tahan tubuh dari covid-19. Sehingga dengan mengkonsumsi Herbamuno+ secara teratur, masyarakat Bali dapat beraktivitas tanpa cemas dan Bali dapat segera bangkit kembali,” ujar Ayusa yang selanjutnya akan mengikuti ajang internasional di Jepang.

Hal senada disampaikan Mega Angkasa bahwa Ayusa selaian bersilaturahmi dengan pihak pemerintah daerah, keluarga, teman teman serta pendukungnya akan menyampaikan kabar baik tentang manfaat Herbamuno+. 

“Dalam rangka mendukung pemerintah Indonesia untuk percepatan penanganan Covid-19, Mustika Ratu meluncurkan Herbamuno+ untuk memperkuat daya tahan tubuh yang mengandung 5 herbal pilihan asli dari Indonesia yaitu Sambiloto, Akar Manis, Meniran, Jahe Emprit dan Daun Jambu Mete. Kombinasi 5 herbal ini menciptakan sebuah racikan yang optimal dan memiliki manfaat sebagai immunomodulator. Selain itu, juga untuk membantu meredakan gejala badan meriang, mual, perut kembung, pusing dan batuk,” ujar Mega dalam jumpa pers, Kamis (12/11) di Denpasar.

Selama berada di Bali, Ayusa melakukan berbagai kegiatan dan didampingi oleh Yayasan Puteri Bali. Ayusa dan tim dari Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia akan nginap di Hotel Sthala di daerah Ubud yang disiapkan oleh Bali Tourism Board dan Yayasan Puteri Bali. 

Ketua Yayasan Puteri Bali, Putu Gede Wiwin Gunawasika, yang biasa disapa Win menjelaskan  sangat bangga manyambut kepulangan Ayusa yang telah berhasil masuk top 3 pada pemilihan Puteri Indonesia 2020 pada bulan Maret 2020 lalu. “Semoga Ayusa dapat turut membantu meningkatkan pariwisata Bali yang terpuruk sejak pandemi Covid-19 selama ini. Kami berharap Ayusa dapat menjadi semangat dan icon kebangkitan Pariwisata Pulau Bali yang kita cintai ini,” ujar Win. 

Win juga mengatakan Ayusa akan melakukan berbagai kegiatan di Bali seperti kegiatan deklarasi Bali Kembali yaitu gerakan masyarakat Bali untuk mendukung “hijau”nya zona Bali kembali, dilanjutkan bersama Menteri Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati melakukan studi banding secara virtual dengan negara Iran sebagai negara dengan salah satu kota paling ramah anak di dunia.

“Dan dilanjutkan dengan kegiatan peringatan Hari Anak Internasional serta kegiatan lainnya dan shooting official video Road to Miss International 2021, mengambil tema ketangguhan masyarakat Bali selama Pandemi
serta shooting video kepedulian terhadap binatang yang didukung oleh Dewandra Djelantik fotografer dan videographer professional Bali,” ujar Win. (ist)

 

Baca Juga :   Ny. Putri Suastini Koster Terima K. Nadha Nugraha, Ajak Masyarakat Gemar Berbahasa Bali di Rumah

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar