Novelis Poppi Pertiwi: Awalnya Hanya Iseng, Jadi Ketagihan Menulis

Tak pernah terpikir jadi penulis, hanya iseng saja buat cerita ringan. Ternyata dapat  respons bagus dari teman-teman sekolahnya. Hingga akhirnya lahir beberapa novel, bahkan ada yang sempat best seller”.

(Dutabalinews.com),Meski berusia muda, prestasi Poppi Pertiwi boleh dibilang cukup spektakuler. Jebolan sebuah SMK TI di Denpasar ini berhasil menelorkan tiga novel yang pembacanya cukup tinggi. Bahkan  karyanya sempat best seller dan  diincar rumah produksi.

“Sekarang saya sedang menyelesaikan dua novel lagi, novel keempat dan kelima,” ujar Poppi didampingi Legal Consultant Wayan Sudia,S.H, Kamis (26/11) di Denpasar. Poppi kini memang harus kerja ekstra untuk menyelesaikan dua lagi novel “pesanan” penerbit. 

Adapun tiga novel yang sudah diluncurkannya yakni berjudul “Galaksi”, disusul “Mozachiko dan yang ketiga “Septihan. “Rata-rata novel Poppi mengangkat kisah remaja dan anak muda dan sudah tentu dibalut kisah kasih,” tambah Sudia,S.H.

Sudia mengakui Poppi memiliki  talenta dan bakat yang tinggi dalam menulis novel. Terbukti, gadis kelahiran tahun 2000  ini telah menghasilkan tiga novel yang cukup laris manis.
Poppi didampingi legal consultant Wayan Sudia,S.H.

Tidak sampai di sana, bahkan sudah ada beberapa produser yang mau mengangkat karyanya ke layar lebar. “Sebenarnya sudah ada kontrak, cuma karena pandemi covid sehingga masih dievaluasi lagi,” ungkap Sudia. Sudia pun ingin mengajak anak muda bisa meniru jejak Poppi menulis untuk melahirkan penulis-penulis muda bertalenta seperti Poppi. “Selain bisa menyalurkan hobi, bakat, sudah tentu menghasilkan (ekonomi),” tambah pengacara senior ini.

Poppi yang memiliki hobi membaca ini mengaku menulis tahun 2015, saat masih SMP. Novel karya pertamanya “Galaksi” banyak bercerita tentang persahabatan dan kisah remaja.  “Intinya kita gak boleh egois jadi seseorang,” ujarnya singkat tentang novelnya yang dicetak 26.500 eksemplar itu. Kini Poppi mengaku serius untuk menulis. “Kuliah nanti saja, ini kan masih covid,” ujarnya santai. (bas)

Baca Juga :   Komunitas Anak Motor Denpasar Streetfire Independent Club Gelar Touring ke Danau Batur Kintamani

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar