Politik

Jelang Pelantikan, IGN Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa Ikuti Prosesi “Mejaya-jaya”

(Dutabalinews.com),Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar 2021-2026, IGN Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa, Selasa (23/2/2021) mengikuti upacara “Mejaya-jaya di Pura Agung Jagatnatha Denpasar.
Pelaksanaan upacara “Mejaya-jaya” bertepatan Anggara Kasih Kulantir yang tetap disiplin pada penerapan protokol kesehatan serta dipuput Ida Pedanda Wayahan Wanasari, Sanur.

Upacara “Mejaya-jaya” merupakan rangkaian  dari pelaksanaan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan dilaksanakan serentak bersama pelantikan Bupati terpilih se-Bali pada tanggal 26 Februari mendatang.

Pelaksanaan “Mejaya-jaya” berlangsung pukul 16.00 Wita dengan kehadiran Wali Kota I GN Jaya Negara dan Wakil Wali Kota, Kadek Agus Arya Wibawa didampingi istri  membawa perlengkapan persembahyangan.

Ida Pedanda Wayahan Wanasari, Sanur usai pelaksanaan “Mejaya-jaya” menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara ini sebgaai sebuah kewajiban setiap melaksnaakan pemilihan pemimpin baik itu Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Sehingga usai perhelatan pemilihan Kepala Daerah ini dapat dilaksanakan penyucian diri kembali sehingga dapat diberikan tuntunan oleh Ida Shang Hyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga dari pelaksanana upacara ini dengan prosesi penyucian dari hati, mata, telinga hingga kepala.

Hal ini juga sebagai implementasi dari Tri Kaya Parisudha yakni tiga perbuatan yang di sucikan sesuai dengan ajaran agama Hindu dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat Denpasar. 

“Jadi intinya upacara ini menyucikan diri dari sosok pemimpin agar sukses dalam menjalankan tugas kepemimpinan secara sekala dan niskala, semoga dapat melaksanakan tugas kepemimpinan ini secara baik dan benar hingga akhir purna tugas nanti,” ujar Ida Pedanda Wayahan Wanasari.

Sementara Wali Kota Denpasar, I GN Jaya Negara menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh element masyarakat Kota  Denpasar yang telah mensukseskan pelaksanaan Pilwali Denpasar beberapa waktu lalu.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Denpasar yang telah memberikan kepercayaan kepada kami memimpin Denpasar,” ujar Jaya Negara, sembari mohon dukungan seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan pelaksanaan roda pembangunan dan pelayanan di Kota Denpasar.

Hal senada juga disampaikan Wakil Walikota terpilih Kadek Agus Arya Wibawa. “Mari bersama sama membangun Kota Denpasar yang kita cintai,” ajaknya. (ist)

Berikan Komentar