Global

Promosikan Karya Desainer Lokal, Pemkot Denpasar Dukung “Hybrid Fashion Show”

(Dutabalibews.com),Kota Denpasar ditunjuk sebagai tempat  pagelaran “Hybrid Fashion Show’ serangkaian kegiatan Global Medical Aesthetic Exchange Association (GMAEA).

Pagelaran “Hybrid Fashion Show’ akan berlangsung di Gedung Alaya Dharmanega pada tanggal 21 Maret 2021 mendatang. Karena masih pandemi kegiatan dilakukan dengan Hybrid Hal ini disampaikan Direktur Wisurya Event Management Putu Gede Wiwin Gunawiseka saat beraudensi dengan Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara Jumat (12/3) di Kantor Walikota Denpasar.

Lebih lanjut Wiwin mengatakan kegiatan GMAEA merupakan ajang konferensi tahunan yang berpusat di Seoul, Korea. Dalam pagelaran kali ini  Bali kembali menjadi perwakilan Indonesia, dan Kota Denpasar tempat dilaksanakan Hybrid Fashion Show. Keikutsertaan Bali mengikuti kegiatan secara online merupakan bagian penting dalam upaya mempromosikan karya desainer lokal.

Dalam kegiatan itu pihaknya ingin menampilkan produk UMKM binaan Kota Denpasar. Selain itu  pihaknya ingin menunjukkan kesiapan Bali menjadi tuan rumah event nasional hingga internasional dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Untuk mensukseskan acara ini kami ingin dukungan Walikota Denpasar dan Pemerintah Kota Denpasar,” ungkapnya.

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara  memberikan apresiasi pagelaran tersebut. Menurutnya dilaksanakan secara hybrid dapat menjadi alternatif di tengah situasi pandemi. Ia berharap, kegiatan ini memberi ruang bagi desainer lokal agar tetap bisa berkarya mengangkat potensi kain ikat endek Kota Denpasar khususnya Bali umumnya.

Lebih lanjut Jaya Negara mengatakan, melalui kegiatan ini  bisa menjadi ajang promosi bagi karya desainer Bali. Serta karya-karya rancangan lokal bisa go international. Jaya Negara berharap, ajang ini mampu memotivasi para perancang busana lokal untuk menghasilkan karya inovatif terbaik  yang mengangkat branding Bali. “Untuk mensukseskan kegiatan ini Pemkot Denpasar siap mendukung dan mensukseskan kegiatan ini,” kata  Jaya Negara. (ist)

Berikan Komentar