EVOS Esports Juarai Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring, Siap Bawa Nama Indonesia Ke Tingkat Dunia

(Dutabalinews.com), “…atlet profesional jelas bukan hal yang gampang, pro player kini reputasi yang disandang” Begitulah potongan lirik dari lagu berjudul “Undefeated” yang berarti tak terkalahkan. Lagu yang dijadikan sebagai persembahan khusus bagi para pemain Free Fire (Survivor) ini diciptakan dan dibawakan oleh rapper kenamaan Indonesia, Saykoji pada malam Grand Final Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring, yang baru saja berakhir Minggu, 21 Maret 2021 siang dengan EVOS Esports sebagai juara setelah menyisihkan ratusan tim lainnya.

Christian Wihananto selaku Produser Game Garena Free Fire Indonesia menyatakan, “Turnamen seperti FFIM 2021 Spring bersifat terbuka dan inklusif sehingga memungkinkan siapapun dengan skill yang cukup untuk memiliki kesempatan menjadi atlet esports Free Fire. Bahkan FFIM 2021 Spring memberikan kesempatan bagi siapapun untuk dapat bertanding melawan tim-tim Pro-Player terbaik hasil turnamen Free Fire Master League (FFML) Season III Divisi 1. Sebagai pintu gerbang timnas esports Indonesia ke kompetisi dunia, disinilah FFIM menjadi semakin unik karena kita kehadiran teman-teman komunitas sehingga kompetisi jadi lebih ramai, heboh dan sangat kompetitif. Bahkan beberapa tim yang hadir di Grand Final berasal dari Divisi 2 ataupun tim baru yang tidak disangka-sangka, semuanya memiliki mental #IMREADY. Untuk itu kami ucapkan selamat pada EVOS Esports dan First Raiders yang menjadi “The Masters” selanjutnya!”

EVOS Esports, juara bertahan yang sudah digadang-gadang kembali menjadi kandidat kuat pemenang kejuaraan FFIM 2021 Spring sejak awal, sempat mengalami kesulitan saat turnamen FFML Season 3 dikarenakan kuatnya perlawanan dari tim-tim baru. Namun, dengan kerjasama baik dan kepiawaian dari masing-masing pemain, EVOS Esports berhasil melawan balik pada Babak Play-Ins dan keluar menjadi juara FFIM 2021 Spring. 

Saeful “EVOS.Sam13” Muharrom, selaku kapten dari EVOS Esports turut mengungkapkan rasa senangnya, “Alhamdulillah bisa menjuarai FFIM 2021 Spring, kita bahagia sekaligus bangga bisa membawa nama Indonesia kembali di FFWS ini. Kita juga kaget tapi kita pun sudah memprediksi akan memenangkan FFIM 2021 Spring berkat latihan yang keras, dan perjuangan from Bottom to Top. Hasil yang maksimal hari ini dikarenakan kerja sama baik team dalam latihan, maupun pertandingan. Sebagai kunci kemenangan kami, tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada para Survivor yang telah men-support dan selalu mendoakan kita, mau saat dibawah ataupun saat diatas.”

Disisi lain, hal yang menarik dari turnamen ini yakni atlet baru SRN DVITOOO dari Siren Esports (2nd Runner Up) yang berhasil menyandang gelar sang PREDATOR dengan 13 kill points. Gelar PREDATOR ini diberikan pada atlet yang berhasil mengumpulkan kill points tertinggi selama Grand Finals FFIM 2021 Spring. Kehadiran SRN DVITOOO merupakan atlet baru dari Divisi 2 tapi sudah mampu mendominasi pertandingan, ini sejalan dengan misi awal Garena untuk terus membina para atlet-atlet baru lewat berbagai pertandingan. 

Dukungan penuh untuk para atlet esports dan terselenggaranya turnamen FFIM 2021 Spring juga terus diberikan oleh Kratingdaeng Red Bull dan SukroAgus Wijaya selaku Marketing Manager Kratingdaeng Red Bull sebagai sponsor utama menyatakan, “Dukungan kami yang konsisten terhadap turnamen-turnamen Free Fire, terutama FFIM 2021 Spring menunjukkan komitmen kami dan Garena Free Fire yang sama, yaitu untuk mengembangkan esports menjadi ajang olahraga yang kompetitif dengan tontonan yang seru. Lewat turnamen ini, Kami juga berharap untuk dapat terus menginspirasi anak-anak muda dan passionate gamer untuk aktif mencari passionnya menjadi atlet esports.”

Juarai FFIM 2021 Spring, Kedua Tim Wakili Indonesia Ke FFWS 2021 SG

Baca Juga :   Launching Virtual Buku Puisi Suara Hati Guru di Masa Pandemi Covid-19

EVOS Esports dan First Raiders akan membawa nama Indonesia pada turnamen internasional Free Fire World Series (FFWS) 2021 Singapore. Free Fire World Series 2021 Singapore (FFWS 2021 SG) akan memperebutkan total hadiah USD 2,000,000 (sekitar 28 miliar rupiah), angka terbesar sepanjang sejarah kompetisi esports Free Fire. 

Sebanyak 22 tim dari 14 kawasan akan bertanding di Singapura untuk menjadi juara dunia Free Fire dan memperebutkan total hadiah 28 miliar rupiah, salah satu prize pool dengan angka terbesar di sejarah esports game selular. Babak Play-Ins akan mempertemukan 12 tim yang menempati posisi pertama atau kedua di turnamen tingkat regional masing-masing. Dua tim teratas kemudian akan bergabung dengan 10 tim terbaik dunia yang sudah menunggu di babak Finals. Seluruh tim akan bertanding dalam 6 putaran, di 3 peta, untuk menjadi yang terakhir bertahan hidup, dengan poin berdasarkan rangking setiap putaran dan jumlah kills. FFWS 2021 SG akan menggelar babak Play-ins pada 22 Mei dan babak Finals pada 29 Mei. Sebelumnya diumumkan akan digelar pada 24 April (Play-Ins) dan 1 Mei (Finals), namun diundur karena perkembangan situasi dan aturan setempat.

FFWS 2021 SG menjadi bukti dari komitmen berkelanjutan Garena dalam upaya menyediakan konten esports yang menarik dan kompetitif bagi komunitas global. Semuanya dilaksanakan dengan tetap memprioritaskan keselamatan semua orang yang terlibat. Garena juga memastikan bahwa semua aktivitas sejalan dengan protokol kesehatan dan aturan perjalanan yang berlaku.

Untuk mencapai tujuan ini, Garena menyelenggarakan FFWS 2021 SG dengan dukungan dari Singapore Tourism Board (STB) dan bekerja sama erat dengan berbagai pakar dan organisasi industri seperti Singapore Cybersports and Online Gaming Association (SCOGA).

Kompetisi Berjenjang Free Fire Guna Lahirkan Dan Bimbing Atlet Esports Indonesia Kelas Dunia

Garena berkomitmen untuk terus menghadirkan kesempatan jadi atlet esports bagi anak-anak muda di Indonesia lewat hadirnya turnamen dari berbagai tingkat, mulai dari daerah, nasional, hingga dunia. Sebagai game seluler terbesar dan terfavorit di dunia, Garena Free Fire akan terus hadirkan berbagai kompetisi yang mengasah keahlian dan sportivitas para atlet esports Indonesia agar mereka dapat mengharumkan nama bangsa. Free Fire World Series 2021 Singapore diselenggarakan salah satunya sebagai puncak kompetisi bagi para atlet esports Indonesia.

“Mungkin banyak yang bertanya, kenapa pertandingan Garena Free Fire ini banyak sekali jenisnya dan mengapa setiap tahun bisa berbeda-beda juaranya. Dengan menggunakan sistem berjenjang ini, kami berharap setiap tim dan pemain dapat terus berlatih dan meningkatkan kapasitas diri untuk masuk ke internasional. Bahkan yang kita lihat dari FFIM 2021 Spring ini, beberapa tim Pro-Player perlu mengambil jalan berputar untuk sampai final. Hal ini sejalan dengan komitmen Garena menghadirkan beragam turnamen esports sebagai wadah kompetisi maupun tayangan premium bagi para komunitas Survivor dimanapun mereka berada. Bersiap hadapi FFWS 2021 SG, mari kita bersiap jangan sampai ketinggalan dukung merah putih harumkan nama bangsa!” tutup Chris. (ist)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar