Polda dan DPRD Bali Berkomitmen Jalin Sinergitas 

(Dutabalinews.com),Sebagai mitra kerja lembaga birokrasi, Polda Bali terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas  komunikasi, koordinasi dan kerja sama dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Sinergitas yang dibangun  salah satunya dengan Komisi I yang bidang tugasnya connect dengan Kepolisian. Hal tersebut dibahas dalam diskusi yang penuh kekeluargaan antara Kasubdit Politik AKBP Ni Nyoman Wismawati  mewakili Direktur Intelkam dengan Ketua Komisi I  DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adnyana didampingi Ketut Rochineng di Renon Denpasar, Jumat (9/4/21).

Pertemuan yang membahas tentang perkembangan situasi politik di Bali pasca Pilkada 2020 dengan berbagai isu strategis menjadi topik menarik dikaitkan dengan tugas pokok Komisi I dan Kepolisian.

“Ini pertemuan yang sangat mengesankan,” ujar politisi asal Bangli yang sudah malang melintang di bidang tugas komisi di DPRD Bali. Bukan hanya itu, kerja sama berkelanjutan adalah tujuan utama karena ada kata saling menguatkan dan mendukung dalam pelaksanaan tugas masing-masing. “Semakin sering bersilaturahmi semakin bagus karena semakin  mudah mendapatkan informasi yang berkembang,” tambah Adnyana.

Segala potensi ataupun ancaman dalam bentuk apapun bisa tertangani sejak dini, mengingat belakangan ini masyarakat dihadapkan dengan persoalan radikalisme dan intoleransi.

“Kita sering melakukan  diskusi dan silaturahmi semacam ini, sehingga persoalan- persoalan yang mungkin akan timbul itu sudah bisa dianalisa dan diselesaikan lebih awal,” ujarnya.

Sebagai wakil rakyat tingkat provinsi, Adnyana juga berpesan kepada seluruh lapisan dan komponen masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas di Bali. Apalagi, dalam waktu dekat umat Hindu Bali akan merayakan Hari Suci Galungan dan Kuningan.

Ditambah lagi, umat muslim yang mulai puasa sampai dengan Hari Raya Idul Fitri. “Jaga situasi dan keamanan Bali,  Tetap jalin kerjasama untuk kedamaian agar pihak yang berniat buruk tidak bisa melakukan di Bali,” pungkasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Ketut Rochineng menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi dan  menyambut baik sinergitas yang dilakukan oleh Polda Bali dan akan berkelanjutan. Sangat tepat karena dalam Pemilu maupun Pilkada  Bali menjadi barometer dalam hal keamanan” tambahnya. (ist)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar